-->

Enam Kades Terbaik Peserta Diklat Raih Medali dari Kasdim 0212/TS

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Rangkaian dalam acara penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Kepala Desa (Kades) terpilih tahun 2020, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP melalui Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddy Iskandar berikan medali terhadap Enam (6) orang Kepala Desa terbaik dari 99 Orang peserta.

Pemberian medali kepada keenam (6) orang Kades sebagai Peserta terbaik Diklat Kepemimpinan tahun 2020 oleh Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddy Iskandar yakni, kepada Kades Parau Sorat Ibrahim Siregar, Kades Huta Lombang Edi Suwito, Kades Janji Matogu Erwinsyah Dana Harahap, Kades Rombayan Benny Sihombing, Kades Sialambue Akhiron Habibi Hasibuan dan Kades Pasar Panyabungan Khoiruddin Nasution di Aula Mesjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan, Kamis. (15/10/2020).

Dalam arahannya usai acara penyerahan medali, Kasdim Mayor Inf Deddy Iskandar mengatakan, Kepala Desa sebagai garda terdepan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memahami tupoksi pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dikatakan, saat ini pengawasan terhadap Kepala Desa semakin ketat tidak saja oleh lembaga pemerintahan tapi juga masyarakat, sehingga semua persoalan pada tingkat kebijakan dan administrasi harus benar-benar menjadi perhatian,” katanya.

“Saya apresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Peningkatan Mutu Administrasi Pendidikan (LPMAP) dibawah komando Sahri Raharjo Sitorus yang telah menggelar diklat sebagai penguatan penjiwaan tentang kepemimpinan yang bersih bermartabat dan berintegritas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, peserta Diklat dari Group Pleton D (Delta) Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Palas dan seluruh instansi terkait yang sudah memfasilitasi kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan kepala desa terpilih periode 2019–2025, Ujarnya.

Di pelatihan ini kami belajar, sudah banyak yang kami ketahui dan diklat ini sangat bermanfaat. Dengan adanya pelatihan seperti ini, Sehingga kami menemukan jati diri kita sebagai Kepala Desa di daerah kami masing masing.

Selanjutnya, kami para kades peserta diklat bisa serta mampu menanamkan Persatuan dan Kesatuan di Grup ini menuju Puncak " Indahnya Kebersamaan " Pungkas Kades Ujung Batu I, Hasan Basri, yang tergabung dalam Group Pleton D (Delta) pada diklat tersebut, dan pamit undur diri untuk istirahat.

Hadir pada penutupan Diklat, Wakil Bupati (Wabup) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddy Iskandar, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Pabung Palas Kapten Inf Soleh Hasibuan, Pasi OPS Kodim 0212/TS Kapten Inf AM.Nasution, Kadis PMD Budiman Nasution, Kadis Infokom Drs.H.Marza Zennova MM, Kepala BKD Adi Putra Hasibuan, Ketua Lembaga LPMAP Sahri Raharjo Sitorus, Sekretaris PMD Faisal Amrin Siregar, Pengurus ApDes Palas.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini