-->

Forkopimda Aceh Tamiang Sambut HUT TNI Dengan Berziarah ke TMP

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita dan jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kualasimpang pada Jum' at (2/10/2020). 

Berita yang dihimpun melalui Humas Sekda kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, bahwa rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh Dandim dan sebagai penutup ziarah dilakukan  tabur bunga oleh Bupati bersama Forkopimda,"terangnya.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT TNI dan  prosesi ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting, selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa serta raganya,  juga sebagai bukti kebesaran jiwa rakyat Indonesia, karena bangsa yang besar adalah  yang menghargai jasa para pahlawannya,"terang Dandim. 

“Bentuk penghormatan ini, terpatri dan tidak akan pernah lepas dari sanubari para penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati serta menghargai jasa pahlawan yang telah gugur di medan juang dalam merebut, mempertahankan NKRI dari tangan penjajah,"ungkap Dandim. 

Kegiatan ziarah diikuti oleh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. Zulkifli, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Arilasta, SIK, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Wahyu Heri Purnama, SH, MH, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon, SH, Danki A khusus Lettu Inf. Yudha, Possal Seruway Kopda Toni, para perwira sejajaran Kodim Aceh Tamiang, anggota TNI, Polri, dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini