-->

Gadis Kecil Penderita Hydrocephalus Mendapatkan Batuan dari Baznas Palas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi sosial kemasyarakatan peduli sesama, dengan menyerahkan bantuan untuk bocah perempuan berusia 1,7 bulan  yang menderita hidrosefalus.

Ketua Baznas Kabupaten Padang Lawas, Drs H Abdul Haris diwakili KH Muslihuddin Lubis SAg menyerahkan bantuan untuk membantu  biaya pengobatan Adzra Izzatun Nisa yang merupakan balita penderita hydrocephalus.

Bantuan tersebut diserahkan kepada ibunya, Sehat Hartati Pulungan di rumah kontrakannya di Sibuhuan Baru Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumut, Minggu (18/10/2020).

Ketua Baznas diwakili KH Muslihuddin Lubis SAg  mengatakan informasi ini kita dapat setelah membaca berita sejumlah media online melalui  sosial media (Sosmed), tentang adanya bocah perempuan Adzra Izzatun Nisa yang menderita hidrosefalus yang membutuhkan uluran tangan untuk biaya pengobatannya.

"Bantuan yang kita serahkan ini sebagai bentuk kepedulian Baznas untuk membantu sesama dalam peduli kemasyarakatan, sebagai bentuk kepedulian sesama melalui aksi sosial. Pihaknya Baznas menyerahkan bantuan untuk biaya pengobatan balita tersebut yang diserahkan kepada orangtua anak tersebut". Kata KH Muslihuddin Lubis,

Muslihuddin berharap masyarakat atau dermawan yang ada Kabupaten Padanglawas ini, memiliki rasa peduli untuk memberikan perhatian dan bantuannya terhadap sesama, serta untuk turut membantu bocah yang menderita penyakit pembekakan pada bagian kepala atau hydrocephalus.

“Kegiatan aksi sosial ini juga sebagai bagian dari menanamkan sikap peduli dengan sesama dalam memupuk silaturrahmi dengan masyarakat, khususnya yang membutuhkan uluran tangan untuk kemaslahatan, ”ujar KH Muslihuddin.

Bantuan yang diberikan ini, kiranya bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga untuk biaya pengobatan Adzra Izazatun Nisa. Aksi  kemanusiaan ini harus terus ditingkatkan untuk peduli sesama yang berkontribusi bagi sesama untuk kemaslahatan. Sebutnya.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini