-->

Harapan Warga Bupati Langkat Agar Membangunan Jembatan Penghubung 2 Desa Untuk Petani

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Atas nama petani Desa Pematang Cengal Barat Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, Perkampungan yang terkenal sebagai penghasil terbesar pangan dikecamatan tersebut meminta perhatian dan uluran tangan kepada pemerintahan daerah yang dipimpin oleh Bapak Bupati Langkat, Rencana Terbit Perangin-Angin.

Agar dapat  membangun Jembatan penghubung 2 Desa. Jalur yang setiap harinya dilintasi para petarung atau buruh kasar pekerja keras mengadu nasib mengelola sebidang tanah persawahan untuk bercocok tanam agar mendapatkan hasil yang sempurna untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

Lintasan jalan dengan lebar 1,1/2 meter (Satu setengah meter) dan jembatan terbuat dari batang kelapa sepanjang 11 meter dan lebar 2 meter yang sudah puluhan tahun para petani menjadikan penyemberangan titi penghubung tersebut,sebagai jantung  Desa menuju ketempat mereka mencari nafkah.

Pantauan kru media ini ketika mendatangi kelokasi Desa Pematang Cengal Barat,Senin (19/10/2020),Tetapnya didaerah jalan yang dilintasi petani serta melihat kondisi jembatan berlubang-lubang terbuat dari kayu hasil swadaya masyarakat setempat yang sangat memperhatinkan hingga bisa merenggut nyawa.

Menurut keteranga Darmawan (45) salah satu tokoh masyarakat Desa Pematang Cengal Barat dan juga berpropesi sebagai petani ketika dikonfirmasi wartawan,Senin (19/10/2020),Saya bukan hanya sorang petani saja,Tapi juga sebagai orang pemerintahan desa.'Kalau bicara masalah Titi jembatan penghubung 2 desa antara,Desa Pematang Cengal Barat dan Desa Baja Kuning,Sudah banyak saya buatkan proposal dan saya kirimkan ke kantor dinas namun sampai sekarang belum dikabulkan.

Harapan saya pada tahun 2021,akan saya buatkan lagi permohonan melalui proposal dan bakal saya kirim ke dinas PU Kabupaten Langkat.'Semoga dibaca oleh Bapak Bupati serta dikabulkannya permintaan kami."Ujarnya Darmawan.(WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini