-->

Kader PAN Komit Dukung Paslon DAMBAAN di Pilkada Sergai

HARIAN9 author photo



SERDANG BEDAGAI | H9

Meski partainya telah mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada 9 Desember 2020 mendatang. Namun sejumlah Kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Sergai tetap komit mendukung dan memenangkan Paslon nomor urut 1 yakni H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan. 

Bentuk dukungan itupun dideklarasikan lewat wadah PEMUDA (Pejuang Matahari Untuk Darma Wijaya- Adlin Tambunan) bertempat di Dusun III Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, jumat (9/10/2020) yang dihadiri langsung oleh Calon Wakil Bupati H Adlin Tambunan. 

Wadah PEMUDA ini digagas oleh Drs H Sayutinur MPd, Ridwan Sitorus SE dan Yudi SH selaku mantan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari DPD PAN Sergai beserta para Kader PAN se-Sergai. 

Sayuti Nur selaku ketua dari wadah PEMUDA ini mengemukakan, dibentuknya PEMUDA ini sebagai wadah bagi mantan pengurus dan kader PAN Sergai yang meras senasib dan sepenanggungan, serta kebersamaan dalam bentuk satu komitmen yang mendukung Paslon DAMBAAN (Darma Wijaya dan Adlin Tambunan) di Pilkada Sergai. 


"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung Paslon DAMBAAN. Karena menurut kami, pada proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati kemaren, yang sesuai mekanisme dan aturan partai adalah Paslon DAMBAAN, bukan Paslon lain,"ungkap Sayuti. 

Meskipun pada akhirnya DPP PAN merekomondasi dan menetapkan Paslon lain lanjut Sayuti, dan berujung dirinya selaku Ketua PAN Sergai saat itu bersama Sekretaris dan Bendahara dicopot dari jabatan dan kader partai, namun sebahagian besar Pengurus Harian dan Pengurus Cabang PAN Sergai masih tetap mengakui DAMBAAN yang layak diperjuangkan. 

"Dorongan itulah yang mendasari lahirnya PEMUDA yang hari ini dideklarasikan. InsyaAllah Kedepannya, PEMUDA siap berjuang untuk mendukung dan memenangkan Paslon DAMBAAN di Pilkada yang digelar 9 Desember 2020 mendatang," tegas Sayuti Nur.

Lebih lanjut, terkait sempat viralnya ada Paslon yang menyatakan kerap dizolimi, Sayuti pun menegaskan, bahwa sebenarnya yang terzolimi adalah Paslon DAMBAAN. Sebab, Paslon DAMBAAN dalam proses penjaringan sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. 

Bahkan, dalam hal ini Paslon DAMBAAN juga telah sempat menerima rekomondasi dan dukungan berupa B1-KWK dan surat pembatalan Paslon lain, namun akhirnya yang diusung DPP PAN malah Paslon lain.

"Yang terzolimi disini kami dari KSB DPD PAN Sergai dan Paslon DAMBAAN, bukan Paslon lain. Karena imbasnya, kami yang dicopot dari jabatan sebagai pengurus DPD PAN Sergai," ujar Sayuti. 

Terkait dukungan tersebut, Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 Adlin Tambunan memberikan apresiasi kepada Tim PEMUDA khususnya H Sayutinur, Ridwan Sitorus dan Yudi bersama kader PAN lainnya yang tetap konsisten dan komit mendukung dan menangkan Paslon DAMBAAN.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PEMUDA atas dukungannya. InsyaAllah, dukungan ini akan menambah semangat dan spirit baru bagi DAMBAAN dalam upaya memenangkan pertarungan Pilkada ini," ungkap Adlin Tambunan.(WD023) 


Komentar Anda

Berita Terkini