-->

Kambuh Lagi, Seorang Residivis Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas pada Kakinya

harian9 author photo


PALAS | H9
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), di Toko Emas Amin Parinduri yang berada di Pusat Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bahkan pelakunya yang diketahui berinisial AMM alias Andi (32) warga Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumut yang dibekuk dari lokasi persembunyiannya di Desa Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumut ini terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki kiri dan kanannya, karena melawan dan berupaya Kabur melarikan Diri ketika akan ditangkap oleh petugas, Senin (05/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Kejadian pencurian oleh pelaku Curat di toko emas milik Muhammad Amin Husain Parinduri ini terjadi berawal diketahui, Selasa (08/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Dalam aksinya itu pelaku berhasil mencuri barang milik korban berupa dua buah timbangan digital, satu unit TV Led, dua lusin parfum, satu buah alat tembak kerabu dan 15 ringgit Malaysia yang ditaksir korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta.

Kapolres Padanglawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah SH mengungkapkan kalau pelaku ini merupakan residivis yang telah berulang kali menjalani hukuman dalam kasus yang sama yakni melakukan pencurian dengan pemberatan.

Ya, pelaku betul merupakan seorang residivis yang kerap melakukan pencurian dan telah keluar masuk penjara. Dari tangan tersangka diamankan dua timbangan digital, “jelas Aman Putra di Mapolres Palas.

Kasat Reskrim Polres Palas ini juga mengatakan kalau pelaku diringkus di lokasi Plasma Afdeling 2 PT MAI Desa Sungai Korang. Penangkapan ini dipimpin langsung Kanit I Pidum Ipda Habibi C Solosa STrK.

Namun pada saat diamankan ini pelaku mencoba melawan dan ingin kabur melarikan diri, dan personil Satreskrim yang bertugas memberikan tembakan peringatan. Itupun tidak dihiraukan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pada bagian kaki kiri dan kanannya untuk melumpuhkan tersangka. Jelas Aman saat dilakukan penangkapan tersangka.

“Terpaksa ditembak karena melawan dan berusaha melarikan diri. Selanjutnya tersangka dibawa ke RSUD Sibuhuan untuk dilakukan tindakan medis, “ungkap Aman Putra.

Setelah mendapat tindakan medis, tersangka dibawa ke Mako Polres Palas untuk dilakukan test urine.

“Hasil test urinenya tersangka ini positif menggunakan Narkotika, “beber Kasat Reskrim seraya menambahkan usai diperiksa tersangka langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolres Palas untuk proses lebih lanjut.

“Terhadap tersangka dipersangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukum penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini