-->

Kapolres Labuhanbatu Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika

harian9 author photo


LABUHANBATU |H9
KAPOLRES Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH didampingi oleh Kanit 2 Subdit 1 DITRES.Narkoba Kompol Deddi Junaidi Harahap, Kasatres Narkoba AKP.Martualesi Sitepu SH.MH. dan Kasat Reskrim AKP. Parikesit menggelar konferensi Pers, ungkap kasus tindak pidana narkotika hasil koordinasi Dit  Narkoba Polda Sumut dengan Polres Labuhanbatu bertempat di lobi ruangan Kapolres Labuhanbatu, Minggu (25/10/2020).

Setelah mendapat informasi dari jajaran Dit Narkoba Polda Sumut oleh Personel Gabungan Polres Labuhanbatu dan Polsek Kualuh Hulu berhasil menangkap 4(empat) orang tersangka tindak pidana narkotika dari TKP Jalinsum Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura).

Dari 4( empat) tersangka adalah MM ( 35) Warga jalan Teuku Muda Lamkuta Desa Utenbai Kecamatan Bandar Sakti Kota Loksumawe Provinsi Aceh, S (33) Warga Dusun 12 Desa Kota Datar Kecamatan.Hamparan perak Kabupaten Deli Serdang dari kedua tersangka ini berhasil disita 1(satu) mobil Toyota Innova warna hitam BL 1823 LM.selanjutnya dari informasi tersangka ada teman mereka baru saja lewat dengan memakai kendaran Honda Jazz warna putih BK.1030 Q.

Informasi ini langsung disampaikan ke Kapolres Labuhanbatu dan Kapolres.memerintahkan fiket fungsi dipimpin para Kasat Yakni Sat Lantas, Sat Narkoba dan Sat Reskrim turun kelapangan sekira pukul 15.30 WIB Personel  Gabungan Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan mobil tersebut saat melintas di jalan A Yani Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara tepatnya di depan Hotel Garuda Kabupaten Labuhanbatu.

Dari dalam mobil ini berhasil diamankan tersangka berinisial M alias Mis (45) dan S.alias Adi (23) masing-masing Warga Desa Baroh Blang Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten.Aceh Utara, dari hasil penggeledahan dari kedua tersangka ditemukan 4(empat) bungkus plastik berisi narkotika diduga jenis sabu-sabu seberat bruto 4.270 gram 1(satu) buah Loadspeaker warna hitam 2(dua) buah dompet dan 3(tiga) unit Handphone.

Hasil penangkapan ini langsung di laporkan kepada Dir  Narkoba Polda Sumut yang telah mengikuti pergerakan kedua mobil tersebut sejak titik keberangkatan tanggal 24 Oktober 2020 dari daerah Peurlak NAD yang mana sabu-sabu tersebut akan diedarkan di Bandar Lampung dimana para tersangka tersangka dijanjikan upah sebesar masing-masing Rp.10.000.0000.(sepuluh juta).

Untuk selanjutnya ke empat tersangka dijerat dengan pasal 114 sub 112 Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini