-->

Kasat Narkoba Palas: Masyarakat Boleh Tangkap Pelaku Narkoba

harian9 author photo


PALAS| H9
Dalam mengantisipasi peredaran narkoba di Padang Lawas, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah maupun pihak dari kepolisian, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) AKP. Agus Manimbul Butar-butar, SH  jadi narasumber dalam sosialisai pencegahan bahaya narkoba bertempat di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Jalan Untung Surapati, Lingkungan III Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sabtu. (24/10/2020) yang dimulai pukul 12.00 wib siang sampai selesai.

Dalam Sosialisasi itu dipaparkannya materi pengenalan narkoba, AKP. Agus menjelaskan, bahwa masyarakat itu boleh menangkap para pelaku pelaku narkoba asalkan itu sudah benar dan pasti.

“Kami persilahkan masyarakat untuk menangkap para pelaku narkoba, tidak usah menunggu kami. Namun, tidak boleh main hakim sendiri serta sudah jelas dan pasti (ketangkap tangan), cukup diamankan saja,” Kata Kasat Res Narkoba Polres Pallas ini.

Hal itu, Lanjut Kasat Res Narkoba, disampaikannys kepada para peserta dalam Sosialisasi materi ini, pada zona tiga dari perwakilan Kecamatan Eks Barumun Tengah, yakni utusan Desa dari Kecamatan Barumun Tengah, Barumun Barat, Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Huristak.

“Materi yang dipaparkannya itu, selain mengenali jenis jenis narkoba serta ancaman bahayanya, untuk itu, masyarakat agar lebih waspada, sebab sasaran narkoba tersebut selain Pemuda dan remaja saja, bahkan orang tua juga banyak yang telah terlibat, hingga kecanduan akan narkoba tersebut,” jelasnya.

Disamping itu, Kata Kasat Res Narkoba. ( mengatakan, untuk memperkecil dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba tersebut, diharapkan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan petugas, agar pelaku pelaku narkoba tersebut bisa diatasi.

“Masyarakat boleh menangkap pelaku narkoba asal tertangkap tangan, bagaimana disebut tertangkap tangan..? terdapat memiliki Narkoba tersebut ada barang bukti dan nyata dia pemiliknya, dan jangan lupa setelah ditangkap pelaku dan barang buktinya diamankan dan langsung di serahkan kepada pihak yang berwenang atau pihak Kepolisian,” pungkas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini