-->

Kepala BBKSDA Sumut Buka Kembali TWA Sibolangit Sesuai Standart Prokes

HARIAN9 author photo


SIBOLANGIT| H9
Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, Dr Ir Hotmauli Sianturi MSc membuka kembali Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit sebagai sarana wisata edukasi alam yang mengikuti standart protokol kesehatan (Prokes) di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Rabu (14/10/2020).


Camat Sibolangit, Febri Gurusinga berharap dengan dibukanya Taman Wisata Alam Sibolangit sebagai media pembelajaran dan media untuk meningkatkan sumber daya alam atau sumber daya manusia di Kecamatan Sibolangit.

Pelaksanaan reaktivasi TWA Sibolangit sudah ditunda beberapa kali akibat pandemik Covid-19. Selain itu, BKSDA sebelumnya harus berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dan Pemkab Deliserdang.

"Namun bersyukur hari ini sudah terlaksana. Selain itu sesuai petunjuk dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pelaksanaan kegiatan di TWA Sibolangit harus tetap mempedomani protokol kesehatan yang sudah ada serta batas pengunjung maksimal 50% dari kapasitas," ujarnya

Turut hadir Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Deliserdang Ir H Khoirum Rijal ST MAP.

Selanjutnya Kabid KSDA Wilayah 1 Mustafa Imran Lubis SP, Kepala Resort TWA Sibolangit, Samuel Siahaan, perwakilan Kepala Desa Sibolangit, kelompok Sadar Wisata Sibolangit dan FKDM Sibolangit.(WM021)


Komentar Anda

Berita Terkini