-->

Ketua PAMK: Bila Polisi dan Masyarakat Kerjasama Palas Bisa Maju

harian9 author photo


PALAS| H9
Usai melantik Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kepolisuan Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) periode 2020-2023. pengurus PAMK yang dilantik H. Paujan Hamidy Hasibuan S.Ag sebagai Ketua PAMI, Sunardy S.SAg sebagai Sekretaris dan H. Umar Saleh Hasibuan S.Ag sebagai Bendahara bersama 40 orang pengurus lainnya. Yang bertempat di Pendopo Bupati Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (22/10/2020).

Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polda Sumut Prof. DR. H. Lahmuddin Lubis usai melantik pengurus tersebut mengatakan, "Kabupaten Palas bisa dan lebih cepat berkembang dan maju bila Masyarakatnya kerjasama dengan Kepolisian". katanya.

Ketua PAMK Poldasu Prof. DR. H. Lahmuddin Lubis sekaligus memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PAMK Polres Palas priode masa bakti 2020-2023, dan ini merupakan sejarah baru di Palas karena tahun ini sudah berdiri PAMK sejak diresmikannya Polres Palas.

“Patutlah kita berbangga hati atas prosesi pelantikan PAMK, saya yakin kerjasama yang baik antara masyarakat dengan kepolisian Palas akan cepat maju,” ujarnya.

Ditambahkan Lahmuddin Lubis, tugas berat dihadapan kita banyak yang perlu diatasi seperti berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan SARA, dan Kepolisian khususnya Polres Palas tidak akan maksimal dapat berbuat tanpa bantuan masyarakat apalagi melalui PAMK ini, telah bertambah kemitraannya dimana PAMK harus dapat berperan dalam langkah-langkah pencegahan Preventif. Sebut Lahmuddin.

“Tujuan PAMK Polres Palas hadlir ditengah–tengah masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama termasuk dalam upaya mengantisipasi ancaman radikalisme dan terorisme, serta berbagai penyakit sosial seperti HIV/AIDS, narkotika, konflik sosial dan Covid 19 yang sudah mewabah di Indonesia,” Pungkas Lahmuddin Lubis.

Dikesempatan itu juga, Sekda, Arpan Nasution pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PAMK Polres palas periode 2020-2023 tersebut.

Turut Hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus PAMK Polres Palas, Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap, Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Kajari Palas, Kristanti Yuni Purnawanti SH MH serta Wakil Bupati, drg H Ahmad Zarnawi, Sekda, Arpan Nasution, Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan dan personel lainnya, Kemenag Palas, Darwin Nasution,

Hadir juga, Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, Lc, Ketua Nahdlatul Ulama (NU), Syafaruddin Hasibuan, Ketua Muhammadiyah, Sahrin Siregar, Ketua FKUB, Drs Abdul Haris, Bidang Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) Kabupaten Palas, Pimpinan OPD serta Camat se- Kabupaten Palas, dan undangan lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini