-->

Kwarcab Pramuka Labura Kenalkan 4 M pada DKR Kualuh Selatan yang Baru Terlantik.

HARIAN9 author photo


LABURA| H9
Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kec. Kualuh Selatan, Dilantik pada hari  Selasa 13/10/2020, di aula kantor Camat Kualuh Selatan.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Ranting Kec. kualuh Selatan, Intihanuddin, SPd, serta dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Labura, Irwan Harahap, SPd,MPd.

Intihanuddin.SPd menyebutkan bahwa DKR diperuntukkan bagi Generasi muda, untuk memberi kecepatan dalam menimba Pengetahuan dan Pengembangan kemampuannya. 

"DKR merupakan wadah Pembinaan dan pengembangan kaderisasi Kepemimpinan di tingkat kwartir". lanjut nya.

Acara pun berlanjut dengan pengucapan sumpah Trisatya oleh DKR Pramuka yang berbunyi :  

Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila. Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat.

Setelah Pelantikan selesai, Irwan harahap memberikan pengarahan kepada DKR yang baru saja dilantik, dan menyampaikan permohonan maaf Ketua Kwarcab Labura, Hendri Yanto Sitorus, SE yang tidak bisa aktif dalam kegiatan Kepramukaan karena kesibukannya.

Irwan pun menjelaskan beberapa waktu kedepan, kegiatan perkemahaan untuk pramuka ditiadakan karena situasi pandemik covid 19. "Pramuka sebagai Garda terdepan dalam kondisi pandemik covid 19 ini, wajib untuk menerapkan anjuran pemerintah, yaitu 4 M. Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan". Lanjutnya

Irwan juga meminta agar DKR pramuka dapat berperan aktif untuk mensosialisasikan anjuran 4 M tersebut kepada masyarakat luas, karena hal itu juga termasuk bentuk pengabdian terhadap nusa dan bangsa,tandas Sekretaris Kwarcab Labura.(ts) 

Komentar Anda

Berita Terkini