-->

Malam Api Unggun, Wabup Palas Jadi Irup Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Sebelum penutupan Pelaksanaan diklat kepemimpinanan awal masa jabatan kepala desa terpilih priode 2019-2025. Yerlebih dahulu melewati rangkaian kegiatan yang disebut dengan malam api unggun, dimalam itu bersamaan dengan apel kehormatan dan renungan suci.

Dimana dalam Acara apel kehormatan dan renungan suci itu, yang di ukuti oleh 99 kepala desa terpilih tahun 2019 lalu, yang di laksanakan bertempat pada halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu sigala- gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rabu. (14/10/2020) berjalan dengan hikmad dan penuh rasa korsa.

Wabup palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt  MM, MSi. bertindak sebagai irup upacara apel kehormatan renungan suci.

Dalam sambutannya Wabup Zarnawi, mengajak Saudara-saudari kepala desa peserta diklat yang kami cintai dan yang kami banggakan Tak Teresa Hari berlalu, pelaksanaan diklat kepemimpinan awal masa jabatan kepala desa akan segera berakhir dan besok akan dilaksanakan upacara penutupan. Katanya.

Pada malam hari ini kita melaksanakan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci. Apel kehormatan ini merupakan perwujudan rasa sukur kepada allah subahana wataala dan penghargaan yang setinggi tingginya atas jasa jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan ibu pertiwi. sehingga dapat kita nikmati seperti saat sekarang ini. Ucap Zarnawi.

"Kita harus mampu untuk mempertahan kan negara kesatuan republik indonesia ini, sekaligus dengan mengisinya dengan karya dan karsa anak bangsa indonesia sehingga dapat maju, mandiri, makmur dan sejahtra". Sebut Wabup dan juga mengajak, pada malam yang gelap dan dingin ini khususnya saudara-saudara kepala desa untuk merenungkan sejenak apa saja yang sudah kita perbuat.

Selama saudara dan saudari menjabat sebagai kepala desa dan apa yang akan di perbuat dimasa yang akan datang, untuk memenuhi harapan masyarakat di desa saudara masing-masing. Tutur Zarnawi.

Dimana Kondisi negara kita saat ini sedang di landai resesi okonomi akibat pandemi Covid-19, sudah barang tentu akan berakibat langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat secara luas.

Untuk itu lanjut Wabup, sebagai kepala desa harus mampu berinovasi potensi-potensi desa untuk membangkitkan perekonomian masyarakat desa dan sudah harus bisa menumbuh kembangkan usaha-usaha melalui bumdes untuk mendapatkan pendapatan asli desa sehingga mampu menjadi desa yang mandiri. Katanya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut selain Wabup Palas, juga hadir Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, didampingi Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddy Iskandar,  beserta seluruh instruktur pendamping, Sekdakab palas Arpan Nasution, S.Sos, para Asisten dan pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Dan seluruh Pengurus Apdesi Bercahaya, penitia pelaksana kegiatan bersama 99 kepala desa yang mengikuti pelatihan kepemimpinan awal masa jabatan kepala desa terpilih priode 2019-2025. Juga instansi terkait lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini