-->

Menuju Kejuaraan Angkat Berat Tingkat Provsu tahun 2020, PABERSI Audiensi ke Dinas Poraparbud Sergai

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Dalam rangka mengikuti kejuaraan Angkat Berat tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 12 Oktober mendatang, Pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan Audiensi ke kantor Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud), senin (5/10/2020). 

Audiensi tersebut dipimpin Ketua PABERSI Sergai Zulfikar Alfrindo didampingi Wakil Ketua Abdul Muis, Sekretaris Syafruddin dan Bendahara Suhendra. Kedatangan pengurus PABERSI inipun disambut oleh Kadis Poraparbud Sudarno didampingi Ketua KONI Aspul A Lubis di kantornya di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan. 

Dalam audiensi tersebut, Ketua PABERSI Sergai Zulfikar Alfrindo menyampaikan beberapa hal terkait terbentuknya kepengurusan PABERSI di Kabupaten Sergai. Dijelaskan Zulfikar, cabang olahraga (cabor) PABERSI ini merupakan pemisahan dari tiga cabor yakni Perkumpulan Angkat Besi, Perkumpulan Angkat Berat dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Zulfikar, bahwa kepengurusan PABERSI di Kabupaten Sergai ini terbentuk pada 1 Oktober 2020 kemaren. Terbentuknya kepengurusan PABERSI ini merupakan hasil musyawarah yang dilaksanakan di kantor KONI Sergai. 

"Sebelumnya, kami dari pengurus PABERSI Sergai mengucapkan terimakasih kepada KONI dan Disporaparbud Sergai yang telah memberikan kesempatan untuk beraudiensi. Adapun tujuan kami beraudiensi adalah meminta dukungan terkait keikutsertaan PABERSI di kejuaraan Angkat Berat tingkat Provsu tahun ini,"ungkap Zulfikar. 

Dijelaskan Zulfikar, pada kejuaraan Angkat Berat tingkat Provsu ini, PABERSI Sergai mengirimkan 3 orang atlet untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Adapun ke 3 atlit tersebut yakni, H Iskandar Zulkarnaen di kategori kelas 83 kilogram, M Nasrul Amin di kelas 93 kilogram dan Agus Septian di kelas 105 kilogram. 

"Dalam kejuaraan tersebut, PABERSI Sergai mempunyai target yakni 1 medali emas. Oleh karenanya, kami dari pengurus PABERSI mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sergai," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan PABERSI Sergai yang terus bergerak cepat dalam membina atlit dalam meraih dan mengukir prestasi yang dibuktikan dengan mengikuti kejuaraan ditingkat Provsu. 

"Atasnama pengurus KONI, kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus PABERSI yang terus melakukan pembinaan terhadap atlit di Sergai. Kami berharap, semoga kedepan pembinaan berkelanjutan dapat terus digalakkan, agar regenerasi cabor ini dapat menimbulkan atlet atlet berpotensial dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sergai," ungkapnya. 

Terkait keikutsertaan PABERSI di kejuaraan tingkat Provsu, Ketua Umum KONI Sergai ini juga berpesan kepada para atlit, agar nanti bertanding dengan rasa percaya diri yang kuat."Bertandinglah dengan semangat sportivitas dan berikan prestasi yang terbaik buat Kabupaten ini,"pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Poraparbud Sergai Sudarno S.Sos dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pengurus PABERSI Sergai. Sudarno mengatakan, bahwa Pemkab Sergai sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus PABERSI yang telah mengikuti sertakan atlit atlitnya di kejuaraan Angkat Berat tingkat Provsu tahun ini. 

"Kami dari Pemkab Sergai siap mendukung keikutsertaan PABERSI Sergai dalam kejuaraan ini. Mudah-mudahan, apa yang menjadi target dari PABERSI Sergai bisa tercapai," ungkap Sudarno. 

Usai melakukan pertemuan, pada kesempatan itu, Kadis Poraparbud Sergai juga berkesempatan melepas para atlit dari cabor PABERSI Sergai yang akan mengikuti kejuaraan Angkat Berat tingkat Provsu tersebut.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini