-->

Partai Demokat Palas Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 Dipusat Pasar

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membagikan sebanyak 3.000 an masker gratis di Sibuhuan, ibukotanya Kabupaten palas sebagai wujud nyata kepedulian partai politik dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten Palas.

Pembagian 3.000 an masker gratis itu dipusatkan di pusat pasar tradisional Sibuhuan, pada Senin (05/10/2020) dengan menyasar seluruh pedang dan pembeli yang tidak memakai masker di Pasar Sibuhuan, dan sepanjang Jalan simpang empat pasar sibuhuan.

Ketua Plt Demokrat Palas H. Tondi Roni Tua mengakui, apa yang dilakukan partai Demokrat Palas merupakan tanggungjawab moril parpol yang ikut peduli dan prihatin dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Indonesia pada umumnya, dan Palas khususnya termasuk wilayah Pusat pasar tradisional Sibuhuan ini.

"Kami berharap apa yang dilakukan partai Demokrat, dapat juga dilakukan parpol lain untuk sama-sama bertanggungjawab dengan pemerintah dalam mencegah virus ini,” ujarnya.

Tondi Roni Tua berharap, masyarakat dapat paham dan taat kepada aturan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. Kita membagikan masker gratis kepada masyarakat yg tidak memakai masker, serta mari kita bersama melawan, mencegah dan menghentikan penyebaran Covid 19 dikalangan masyarakat. Dengan memakai masker melaksanakan Aktifitas di luar rumah, karena yang dapat memungkinkan terinfeksi virus corona, bisa saja dari interaksi dari luar rumah. Jelasnya.

"Dalam mengedukasi dan sosialisasi ini cukup berat dilaksanakan sebab ini adalah harus penuh kesabaran dan wajah yang murah senyum, namun untuk menghindari, mencegah penyebaran virus ini harus dilakukan, sebagai salah satu cara menghindari penularan virus corona. Tentu pemimpin harus turun secara langsung bertemu dengan masyarakat untuk menjelaskan soal ini,"katanya.

Ditambahkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Palas, Yahya Nasution SPdi, didampingi pengurus lainnya, dalam pembagian masker ini, memakai masker terasa tidak nyaman, namun dengan disiplin memakai masker bisa melindungi pemakainya dan orang-orang yang berada disekitar agar tidak terpapar Covid-19,” sebut Yahya. Dan diaminkan pengurus lainnya.

Mari kita patuhi anjuran pemerintah  yakni prinsip 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” Ujar Yahya ajaknya mengimbau. 

Salah satu warga Kecamatan Barumun mendukung aksi partai demokrat yang memberikan masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah pusat pasar tradisional Sibuhuan.

Dia berharap apa yang dilakukan ini bisa diikuti oleh partai politik lain, dan kalangan lainnya seperti yang sudah dilaksanakan pemimpin daerah serta organisasi lain untuk sama-sama membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Ini bagian upaya mencegah penyebaran dari virus corona di masyarakat Palas yang berada di pusat pasar sibuhuan. Kegiatan membagikan masker sekaligus sosialisasi seperti ini penting,” ujar Unni Asrin Lubis ditengah pembagian masker di Pasar sibuhuan tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini