-->

Pemda Aceh Tamiang Launching Bantuan Sosial Beras

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bantuan sosial berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam masa new normal sangat membantu atasi ekonomi warga, demikian disampaikan Zulfiqar, SP Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang mewakili Bupati saat acara launching tersebut yang berlangsung di Aula Kantor Camat Rantau dan dihadiri oleh Kabulog cabang Langsa Komerza, ST, Kasi Kesra Kecamatan Rantau Yulfarida, segenap unsur Forkopimcam Rantau. Kamis, (1/10/2020).

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH.MKn dalam sambutannya yang dibacakan oleh Zulfiqar menyampaikan,  ada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat di Indonesia yang dibantu selama 3 bulan menghadapi pandemi covid-19, yaitu dengan kondisi saat ini, Pemerintah masih memberikan perhatian dalam menghadapi stagnasi ekonomi,"jelasnya.

“Pertumbuhan dan Peningkatan ekonomi dari dampak Covid-19 hanya berjalan ditempat, oleh karena itu kita harus memutus rantai penyebarannya, salah satunya mengimplementasi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 tahun 2020 tentang Peningkatan dan Penanganan Covid. 

“Perbup yang telah diterbitkan oleh Pemkab akan menjadi dasar bagi kita untuk memulai kehidupan di era new normal, dengan mematuhi protokoler kesehatan serta membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, agar kita terhindar dari virus. Saat ini kasus Covid-19 semakin hari makin melonjak tajam, mari kita tingkatkan kedisiplinan ketika didalam maupun diluar rumah dengan mematuhi protokoler kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial M.Alijon, SE menyampaikan, pada tahun ini Kementerian Sosial sudah menyalurkan dana bansos PKH sebesar 56 Milyar yang diterima oleh 15.323 KPM PKH Kabupaten Aceh Tamiang pada data tahap 3 kondisi bulan Juli tahun 2020. Untuk meningkatkan jaring pengamanan sosial dalam rangka penanganan dampak Covid-19, Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial beras untuk KPM PKH sebesar 15 kilo setiap bulan selama 3 bulan, yaitu  Agustus, september dan oktober yang manfaatnya diterima oleh 3.523 KPM peserta PKH dengan total beras yang diterima 229 ton,"terangnya.

“Untuk bulan September ini disalurkan 30 kg dan 15 kgnya lagi disalurkan dibulan Oktober mendatang. Sedangkan untuk Kecamatan Rantau diterima oleh 1437 KPM PKH. 
Semoga bantuan Sosial yang diberikan oleh Pemerintah dapat mengurangi beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat PKH serta masyarakat Aceh Tamiang,"ucap Alijon. 

Pada acara launching tersebut diserahan bantuan beras secara simbolis oleh Zulfiqar, SP, didampingi oleh Kadis Sosial, Kabulog cabang Langsa, Kasi Kesra Kecamatan Rantau, Kapolsek Rantau dan perwakilan dari Koramil Kecamatan Rantau kepada warga penerima manfaat. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini