-->

Pemda Aceh Tamiang Segera Bangun Kawasan Kuliner Kualasimpang

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Rencana relokasi pasar kuliner Kota Kualasimpang kembali dibahas dalam rapat persiapan rancangan penataan pedagang kuliner oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan (Diskoperindag) dan UKM Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung digedung pertemuan masyarakat Tionghoa jalan Panglima Polem pada Rabu (07/10/2020). 

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperindag Drs. Rafe’i menuturkan, pertemuan yang berlangsung hari ini guna menyamakan persepsi dalam rencana penataan kuliner. Sekitar seratus pedagang  akan direlokasi, dan tata letak tenda, lampu, trotoar serta fasilitas pendukung lainnya harus segera diatur,"jelasnya.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan membuat senyaman mungkin suasana diseputaran kawasan kuliner,  terutama bagi para pemilik toko yang halaman depannya akan digunakan oleh Pedagang kuliner. Sekitar pukul 18.00 Wib, para Pedagang sudah mulai membuka dagangannya, dan nantinya seminggu sekali akan  diadakan live music agar menjadikan ikon, juga segera dibuat semacam Gapura tepat di depan kantor Koramil dan sekitar Bakso Simas. 

Rafe'i menambahkan, masyarakat bisa melakukan rekreasi sembari menikmati suasana malam hari seperti  dikota-kota besar lainnya. Dengan danya kuliner malam, juga akan menghasilkan Income atau pendapatan dan menciptakan lapangan kerja bagi remaja yang ingin berdikari. Kami mengharapkan dukungan kepada Camat Kota Kualasimpang, Datok Penghulu dan masyarakat sekitar, untuk mendukung rencana relokasi ini, agar Kota Kualasimpang tertata rapi, indah dan bersih,"ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari etnis Tionghoa, pemilik toko di sepanjang, Camat Kota Kualasimpang, Datok Penghulu, pihak Polsek, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan para tamu undangan lainnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini