-->

Pemda Aceh Tamiang Segera Relokasi Pasar Simpang Empat Upah

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn memimpin rapat mengenai rencana relokasi Pedagang Simpang Empat Upah ke lokasi lahan HGU Mopoli Raya. Dalam kesempatan tersebut sebanyak tujuh puluh lima unit kios akan dibangun dilahan seluas dua hektare, dengan tujuan agar  pasar lebih kondusif dan kendaraan dapat lebih tertib. Kegiatan rapat berlangsung diruang kerja Bupati pada selasa (06/10/2020). 

“Kita semua tahu, di pasar Simpang Empat Upah tersebut selalu menimbulkan kemacetan yang parah, hal itu disebabkan karena tidak ada lahan pakir bagi kendaraan dan  diperparah lagi banyaknya pedagang yang tidak memiliki kios, sehingga mereka harus berjualan di bahu jalan,"ungkap Bupati. 

“Kondisi ini sudah tidak bisa kita pertahankan lagi, sehingga harus kita lakukan penertiban dengan cara merelokasinya. Kita tidak akan memberikan lagi ruang kepada pedagang menggunakan bahu jalan untuk berjualan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menyediakan tempat,"jelas Bupati. 

Dalam rapat yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan, Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian, Kadis PUPR, DPMPPKB, Kasatpol PP dan WH, Camat Karang Baru dan Camat Bendahara menyepakati  kios yang akan dibangun sebanyak tujuh puluh lima unit, dengan type 3x4 dan dibangun pada tahap awal dua puluh lima kios, selanjutnya akan dibangun bersama fasilitas pendukung seperti sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) juga Mushola. (WD-013). 



Komentar Anda

Berita Terkini