-->

Pemda Aceh Tamiang Terima Kunjungan Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menerima kunjungan Tim Kementerian Kelautan Perikanan Balai Besar Riset Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan dengan agenda Pengembangan Desa Inovasi dalam memberdayakan Petani Tambak di Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung di Pondopo Bupati pada Selasa (20/10/2020). 

“Dulu dibagian hilir Tamiang, Petani tambak pernah meraih masa keemasan dalam budidaya udang windu, berselang beberapa waktu mengalami kehancuran ekonomi karena virus yang menyerang, serta mengakibatkan gagal panen,"ungkap Bupati. 

"Berkaca dari pengalaman pahit tersebut, perlahan Petani Tambak di Aceh Tamiang secara bertahap mulai mempelajari upaya pencegahannya, agar hasil dari budidaya tambaknya tidak terserang penyakit dan saat ini satu per satu Petambak sudah aktif kembali menghidupkan tambaknya dengan berbagai komoditas. 

Bupati menambahkan, sungguh hal yang luar biasa atas kehadiran Tim Riset, terkhusus kepada Kepala Riset Besar DR. Rudi Alek Wahyudi, telah memberikan secercah harapan dan semangat agar Petani tambak kembali berjaya seperti dahulu, karena jumlah area tambak di Aceh Tamiang sangat luas, dan potensinya harus diberdayakan kembali,"ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Balai Riset mengatakan, apa yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang sangat memberikan pelajaran khusus kepada kami, dengan potensi besar dalam perikanan terkhusus tambak  komoditas udang vaname, pihaknya akan memberikan sentuhan  pengembangan desa inovasi,"jelasnya.

“Untuk kegiatan selanjutnya, Kita akan mulai dari pemberdayaan pelaku usaha kecil, dan Insha Allah akan menjadi komitmen  bersama, "ungkap 
DR. Rudi Alek Wahyudi. 

Pada pertemuan tersebut, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini