-->

Pemkab Palas Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 oktober 2020 di Kabupaten Palas, bertempat di halaman kantor Bupati Palas Komplek SKPD terpadu Sigala-gala, Kecamatan Barumun. Kabupaten Padabg Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Bupati Palas yang menjadi Inspektur Upacara. Kamis (01/10/2020).

Hadir dalam Upacara kesaktian pancasila tersebut, dihadiri Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM  MSi, Sekda, Arpan Nasution S.Sos, Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK, Kajari Palas, Kriranti Yuni Purnawanti, Ketua PN Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan OPD, PJU Polres Palas, TNI, Camat se Palas dan ASN, serta insan pers.

Pelaksanaan  Upacara  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19, baik di lingkungan pejabat maupun ASN serta seluruh undangan yang hadir. 

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 oktober tahun ini mengambil tema “ Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.

Upacara yang berlangsung khidmat itu, setelah semua peserta upacara sudah berada dipodisi dan tempat masing-masing, diawali dengan penghormatan Umum kepada insfektur upacara, mengheningkan cipta, pembacaaan Naskah teks Pancasila, oleh insfektur upacara.

Dilanjutkan Pembacaan Naskah UUD 1945 oleh ASN yang telah dihunjuk,  dan Anggota DPRD Palas Dari Komisi A, Sufriady Halomoan Hasibuan, membacakan Ikrar komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya diakhir upacara, Doa yang dibawakan oleh Dari Kemenag Palas, setelah itu menyanyikan andhika bhayanfkari, kemudian laporan komandan upacara bahwa upacara telah siap dilaksanakan, sebagai tanda upacara telah selesai dilaksanakan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini