-->

Pemkab Paluta Selenggarakan Ujian Kenaikan Pangkat Dan Penyesuaian Ijazah

harian9 author photo


PALUTA| H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VI Medan, menggelar Ujian Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Paluta yang bertempat di gedung serbaguna Pemkab Paluta, Kamis (22/10).

Ujian kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH dan diikuti oleh 57 orang peserta yang merupakan ASN lingkup Pemkab Paluta.

Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai beberapa hal antara lain kualifikasi, kompetensi, kinerja, kebutuhan organisasi, mempertimbangkan integritas dan mempertimbangkan moralitas dari setiap peserta.

Untuk itu, ia berharap seluruh peserta mengIkuti ujian dengan serius dan mematuhi segala arahan dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.

“Pergunakan kesempatan ini dengan mengikuti arahan-arahan dari penguji juga fasilitator dari BKN Regional VI Medan maupun BKD Paluta karena nanti ada yang lulus juga ada yang tidak lulus,” ujarnya.

Karena itu, Pemkab Paluta berharap kepada seluruh ASN yang ada untuk selalu meningkatkan profesionalitas, ilmu dan penguasaan bidang, pelayanan sebagai ASN agar kedepannya roda pemerintahan kabupaten Paluta berjalan dengan baik dan searah dengan visi misi yakni mewujudkan Kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Sebelumnya, Kepala BKD dan Diklat kabupaten Paluta Hasan Basry Siregar selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa ujian ini diikuti oleh 57 orang peserta dari kalangan ASN Pemkab Paluta dengan rincian penyesuaian ijazah S2 sebanyak 1 orang, untuk S1 sebanyak 45 orang, D3 sebanyak 1 orang dan SMA paket C sebanyak 10 orang.

“Ujian ini dijadwalkan selama satu hari penuh, dihadiri langsung oleh pasilitator dari BKN Regional VI Medan yang juga menjadi tim penguji untuk peserta,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan ujiani nantinya ada penilaian-penilaian tertentu atau batas-batas minimal yang harus ditempuh oleh peserta ujian.

Untuk itu, diharapkan kegiatan ini berjalan dengan semestinya dan kepada peserta diharapkan dapat mengikuti sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan aturan yang ditetapkan.

Pantauan, Ujian kenaikan pangkat penyesuaian Ijazah di lingkungan Pemkab Paluta  ini menerapkan protokol kesehatan, peserta pakai masker serta menjaga jarak antara peserta.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini