-->

Pendidikan dan Pelatihan Angkatan I/2020 Periode Masa Jabatan Kades 2019-2025

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Sebanyak 99 orang kepala Desa yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Kepala Desa (Kades) terpilih tahun 2020 sudah berakhir, yang telah ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP melalui Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddy Iskandar, yang telah berlangsung selama 11 hari, bertempat di Aula Mesjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan, Kamis (15/10/2020).

Dari amatan awak media ini, tempat  dan rangkaian Diklat ini terlaksana dengan sukses, karena para kades yang mengikuti pelatihan tersebut tetap terlihat antusias  sampai akhir kegiatan. 

Di sela-sela selepas penutupan pelatihan tersebut, peserta Diklat di Group Pleton D (Delta) Hasan Basri Kepala Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas, kepada awak media ini, Rabu (15/10/2020) malam menjelaskan, Suka dan duka telah kami lewati bersama Pembina, Pendamping di Penginapan, ruangan Diklat begitu juga dilapangan.

Dengan berakhirnya Diklat kades angkatan pertama ini, kami siang dan malam bersama pelatih, dan saya bersama kades lain mengucapkan terima kasih disampaikan Kepada, Kopda J.Nasution., Koptu AY. Siregar., dan Serda Sarmadoni."Semoga ilmu yang telah kami dapatkan bisa segera mungkin termanfaatkan dan terimplementasikan ditengah tengah masyarakat desanya kami masing-masing, ilmu tentang kepemimpinan, Disiplin, dan banyak lagi yang diberikan kepada kami peserta diklat kades dan ke depannya bisa semakin maju dalam mengelola tata pemerintahan desa serta dapat diandalkan,"ucap Hasan Basri, dari Group Pleton D (Delta).

Kegiatan pelatihan Diklat ini sangat bermanfaat bagi kami dan sangat memuaskan. Ke depannya nanti kiranya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan akan lebih kami dalami agar tambah pintar dan lebih baik lagi,"sebutnya sembari menyampaikan ada rencana ingin langsung mempraktekannya sendiri apa yang telah didapatkan didesanya.

Pada kesempatan itu juga, dari Group Pleton D (Delta) Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Palas dan seluruh instansi terkait yang sudah memfasilitasi kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan kepala desa terpilih periode 2019–2025, Ujarnya.

Di pelatihan ini kami belajar, sudah banyak yang kami ketahui dan diklat ini sangat bermanfaat. Dengan adanya pelatihan seperti ini, Sehingga kami menemukan jati diri kita sebagai Kepala Desa di daerah kami masing masing.

Selanjutnya, kami para kades peserta diklat bisa serta mampu menanamkan Persatuan dan Kesatuan di Grup ini menuju Puncak " Indahnya Kebersamaan " Pungkas Kades Ujung Batu I, Hasan Basri, yang tergabung dalam Group Pleton D (Delta) pada diklat tersebut, dan pamit undur diri untuk istirahat. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini