-->

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Berikan Penali Kasih kepada Pensiunan ASN Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan Tali Asih kepada Pensiunan ASN, Suami/istri ASN meninggal Dunia, ASN yang telah meninggal dunia, dan ASN yang Sakit, denfan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Kamis (01/10/2020), di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek Perkantoran SKPD terpadu, Sigala-gala, Kecamatan Barumun.

Adapun batuan yang menerima Cinderamata dan penali kasih yang diserahkan langsung oleh bupati Palas H. Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati drg  H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos., Kajari Palas Kristanti Yuni Purnawanti, Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK., Ketua Pengadilan Negeri Palas, Ketua TP PKK Palas bersama anggota., Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Palas, Abner Gunawan, SE, dan Bendahara Sekretariat Korpri palas, Hilal Sakban Siregar serta Undangan Lainnya.

Diberikan kepada satu orang ASN yang meninggal suaminya diberikan kepada Ibu Lismawarni Daulay yang bertutugas di korwil 1 palas, satu orang ASN yang sakit diberikan kepada Bapak Asnan yang bertugas di kantor camat sosa, Kabupaten Palas.

Dan dua orang ASN yang meninggal dunia diterima oleh perwakilanatau ahli waris dari Almarhum dari bapak Zulkarnain Nasution, yang bertugas di kantor camat Ulu Barumun, dan perwakilan dari keluarga almarhumah ibu Siti Agun yang bertugas di Korwil I, palas.

Selanjutnya, Tujuh (7) ASN yang pensiun yaitu, Nurmayuni Parapat, Khoddin, Mahyuddin Nasution, Rosminta Hasibuan, Elly Anora Pulungan yang bertugas di Korwil I, Ir. Eriono yang bertugas di Dinas Pertanian Palas, dan Zuraidah bertugas di Korwil III.

Bantuan cinderamata dan penali kasih tersebut yang dihimpun dari Anggota korpri melalui Iuran anggota Korpri Kabupaten Padang Lawas Tahun 2020.

“Sebagai warga negara, kita pun patut bersyukur hari ini NKRI tetap tegak dan berdiri kokoh berkat perjuangan para pahlawan kita, seperti yang pernah dikatakan Bung Karno. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, maka hari ini pun kami ingat bahwa di palas kita punya yakni saudara dan saudari kita tersebut diatas,” ujar Ali Sutan, yang merupakan Bupati sudah masuk untuk periode kedua memimpin Kabupaten Padang Lawas yang semakin bercahaya.

Alu Sutan berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pensiunan ASN,  keluarga dan ahli waris ASN yang menerima dan ASN yang sedang sakit . Begitu juga dengan acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan dapat semakin memupuk kecintaan terhadap Bangsa Indonesia.

Dengan turut memperingati Hari Kesakitan Pancasila adalah wujud untuk meneguhkan sekaligus mengokohkan jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia, bahwa Pancasila ini menjadi dasar satu-satunya di Republik Indonesia ini,” Ujar Bupati.

Disisi lain Bupati mengatakan, Penggunaan masker itu penting langkah pencegahan, tentu saat beraktifitas pakailah masker, untuk terbisa perlu adaptasi," kata Ali Sutan.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan, mengikuti Prokes ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Mari kita patuhi prinsip 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” pungkasnya mengimbau.

"Mari kita wujudkan masyarakat yang mandiri, maju dan kreatif ditengah tantangan menghadapi Adaptasi kebiasaan baru/new normal dalam memutuskan mata rantai Covid-19, dengan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai padang lawas yang beriman, cedas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)’.Pungkas Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap.

Salah satu ahli waris yang merupakan keluarga ASN yang meninggal dunia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan.  “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih, kepada bapak-bapak sekalian yang telah banyak membantu kami, hanya Tuhan lah yang dapat membalas ini semua,” ujarnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini