-->

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, Polres Sergai Gelar Baksos

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Bakti sosial (Baksos) berupa sunat massal bertempat di halaman Kantor Desa Sei Bamban Estate, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (22/10/2020). 

"Kegiatan Bakti sosial ini digelar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Harian Santri Nasional. Baksos ini sengaja kita laksanakan di setiap kecamatan dan berkeliling,"kata Kapolres AKBP Robin Simatupang disela sela kegiatan. 

Kalau biasanya dilaksanakan di Mapolres, kata AKBP Robin, kalau sekarang kita yang mendatangi kecamatan dan melaksanakan baksos. 

"Banyak kegiatan sosial yang kita laksanakan, seperti Jumat Barokah, Bedah Rumah dan sekarangkita laksanakan sunat massal," ungkapnya. 

Sebelumnya, Kapolres disela sela sambutannya mengingatkan agar ASN dan perangkat desa untuk netral dalam kontestasi Pilkada Serentak tahun 2020. 

"ASN dan perangkat desa harus netral. Biarlah Paslon yang melaksanakan kampanye bersama tim nya, ibaratnya, mereka bermain diatas ring, sedangkan KPU wasitnya, Bawaslu, Polres adalah pengawasnya. Kalau ada penonton yang masuk ring kita keluarkan,"ungkap Kapolres. 

Sementara itu, Ketua MUI Sergai H Haspul Huznain memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolres Sergai yang bersusah payah melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat bermanfaat. Saya yakin dengan pimpinan Kapolres Sergai dalam menciptakan situasi kondusif pada saat Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Sergai,"ucapnya. 

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Zainuddin serta memberikan bingkisan sembako dan uang tali asih kepada peserta sunat massal. 

Turut hadir, Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana Hutabarat, Waka Polres Kompol Sofyan, Para PJU Polres Sergai, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Helmi Sinaga, Forpimda, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan peserta sunat massal.(WD023) 


Komentar Anda

Berita Terkini