-->

Peringati Sumpah Pemuda Dan HUT PP, MPC PP Palas Gelar Upacara dan Bakti Sosial

harian9 author photo


PALAS| H9
Selepas melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) dan Hari Sumpah Pemuda digiatkan oleh Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) PP  Kabupaten Padang Lawas (Palas)  bertempat di sekertariat MPC PP Kabupaten Palas Jalan Kihajar Dewantara di lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Rabu (28/10/2020).

Wakil Ketua PP Palas Munir Hasibuan SH,  selaku salah satu panitia menyampaikan Dalam peringatan HUT PP ke 61 dan Hari Sumpah Pemuda ke 92, Kami mengucapkan  terimakasih  dan ungkapan syukur, karena rekan juang PP yang telah menyempatkan waktunya, ini salah satu bukti bahwa Jiwa dan Semangat juang tertanam di hati pada teman–teman anggota PP  atas semangat dari saudara saudari yang menyempatkan diri untuk hadir, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati. Ucapnya.

Kami harapkan seluruh ketua pimpinan anak cabang (PAC) agar meningkatkan kwalitas PP didaerah masing-masing, agar nantinya kita MPC PP Palas dapat peringkat lima besar ditingkat Sumut. Ujar Munir.

Dalam hal ini diharapkan PAC PP sepalas untuk melengkapi baik ia kantor sekretariat, Plang Merek, KTA kepenguran di PAC, Ranting maupun anggota yang sudah terdaftar di SK an. Tutur munir sembari menambahkan, untuk mengurus KTA sudah bisa secara online, cukup mengirimkan Pas fhoto dan fhoto KTP bersama nama yang ada di sk dilingkari, agar bisa diketahui, dan seluruh SK sudah ada di MPW. Sumut, jangan sampai kita ditegur oleh pimpinan gara2 KTA belum ada. Harapnya.

“Mari kita tingkatkan bersama kegiatan-kegiatan positif dan kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan dalam mewujudkan NKRI,” ucap Munir saat membuka rapat konsolidasi untuk mempererat tali silatuhmi.

Ditambahkan Ketua SAPMA PP Mhd. Arifin Siregar, yang perlu kita terangkan disi terkait KTA tersebut harus ada Fhoto orangnya, KTP dan namanya sudah tercantum didalam SK masing-masing baik PAC maupun Ranting, yang tujuan untuk bisa disesuaikan KTP orang nya pengurus dan anggota. Katanya.

"Kami sangat bangga dan memaklumi karena bertepatan dengan hari ulang tahun PP dan peringati hari sumpah pemuda dan kita adakan langsung rapat konsolidasi untuk memajukan PP Palas kedepannya,”terangnya

Disaat itu juga, memperkenalan tiga ketua PAC yang baru, merupakan hasil dari pemekaran kecamatan yang baru. Yaitu Jhonny Pakpahan sebagai ketua PAC kecamatan Sosa Timur, Saidi Pasaribu sebagai Ketua PAC Kecamatan Sosa Julu. Dan Hasibuan Ketua PAC Barumun Barat.

Sementara itu, Ketua MPC PP Palas H.Nukman Harahap SH. (Yang akrab di panggil Ketua Okong), menyampaikan semenjak saya terpilih kembali sebagai ketua PP Palas, mungkin baru ini kita berkumpul kembali, dalam rangka rapat dan bersilatuhrami, dikesempatan ini perlu saya sampaikan kepada seluruh PAC, Ranting serta Anggota, dimana beberapa bulan yang telah lewat, saya dalam keadaan sakit. Kata Okong.

"Alhamdulillah berkat pertolongan allah swt serta doa dari seluruh rekan rekan baik PP maupun keluarga, saya sehat kembali sehingga kita dapat berkumpul di kantor sekretariat PP Palas kita ini. Nah oleh karena itulah, kita belum bisa berkumpul, rapat konsolidasi maupun bersilatuh rahmi". Ungkapnya.

Selanjutnya, okong mengatakan,  di hari ulang tahun PP palas ini, saya harapkan kita semangat kembali untuk mendirikan serta membesarkan PP Kabupaten Palas. Tentu kita harus tetap solid sampI ketingkat ranting atau akar rumput, karena kita harus berani bersatu untuk kemajuan, ucap Okong dihadapan seluruh pengurus dan anggota yang hadir ruangan sekretariat.

"Kemarin kita hanya mendapat sebatas instruksi dan himbauan, dari MPW sumut kepada seluruh ketua ketua PAC kalau kita cinta kepada organisasi ini, dimohon imbauan ini segera kita laksanakan, yang pertama disini pengurusan KTA mulai dari tingkat ranting dan PAC, yang sudah disampaikan tadi oleh saudara wakil ketua Munir., Kedua, mengadakan kantor sekretariat yang di loreng sesuai dengan loreng PP, lengkap dengan plang merek organisasi pemuda pancasila. Kata Okong seraya menambahkan, kami juga mengharapkan kepada seluruh ketua PAC supaya imbauan ini dilaksanakan dan dindahkan demi kemajuan kita bersama kedepannya.

Ketiga, mengadakan bhakti sosial, dalam hal ini tergantung keadaan dan kemapuan PAC masing-masing. artinya supaya kita pemuda pancasila diterimah ditengah tengah lapisan masyarakat, dengan demikian himbauan ini agar dilaksanakan segera mungkin, dan harus sesuai dengan apa yang telah diucapkan sebelumnya. Apalagi kecamatan barumun merupakan barometer PP Palas. Timpal ketua Okong.

Selai itu, terkait soal mengurus KTA keanggotaan, apabila ada anggota yang bermasalah, khususnya terlibat narkoba, kepada seluruh ketua PAC jangan diurus KTAnya, karena itu nantinya akab menimbulkan banyak permasalahan dikemudian hari. Tegas ketua okong.

Disampin itu, Kita akan terus mengadakan kegiatan–kegiatan positif di wilayah Kabupaten palas, Anggota kita sudah banyak melakukan dan menyusun kegiatan–kegiatan bakti sosial termasuk pembagian sembako, pembersihan TPU, rumah ibadah dan yang bermanfaay lainnnya untuk masyarakat yang di lakukan di wilayah MPC,  Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting di daerah masing-masing. Sebut Ketua MPC PP Palas yang akrab dipanggil Ketua Okong, dalam rapay tersebut.

Dikesempatan tersebut, Ketua MPC PP Palas H.Nukman Harahap SH. (Yang akrab di panggil Ketua Okong),  didampingi Ketua SAPMA PP Mhd. Arifin Siregar dan Wakil Ketua PP Munir Hasibuan SH, dan bersama sulruh ketua PAC dan Ketua PAC yang baru dari hasil pemekaran kecamatan baru, melaporkan rangkaian seluruh kegiatan kepada Ketua MPW Sumut, Kodrat Syah melalui Video Conference.

Kegiatan yang dilapokan tersebut diantaranya, 1. membagikan masker sebanyak 6000 buah yang dilaksanakan Hari selasa, (27/10/2020). 2. Melaksanakan Bhakti sosial, pembersihan Tempat pemakaman umum, juga Hari selasa, (27/10/2020). 3. Membagikan sembako kepada 100 orang anak yatim yang dilaksanakan Hari Rabu, (28/10/2020). Sekira pukul 10.00 pagi selepas melaksanakan upacara hari sumpah pemuda di kantor sekretariat PP palas.

4. Melaksanakan potong tumpeng dalam peringati hari ulang tahun Pemuda pancasila yang ke 61 tahun, dan yang kelima memvideokan ucapan selamat ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke-61, dari Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK. dan Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Kristanti Yuni Purnawanti SH. MH.

Selepas itu, seluruh pengurus MPC, Ketua MPC, PAC, Ranting dan anggota fhoto bersama di depan kantor sekretariat PP. Palas.

Dalam rangkaian acara tersebut, yang  dilakukan dan sebahagian dilaksanakan dalam kantor sekretariat PP Palas yang diikuti seluruh pengurus Ranting, PAC dan MPC PP Palas nampak sangat senang dan terlihat bangga dengan kegiatan tersebut.

Acara yang singkat namun berkesan dan menguatkan kesolidan anggota PP tersebut diminta oleh beberapa anggota untuk diadakan kembali pada momen yang tepat dan momen serupa di wilayah MPC PP Kabupaten Palas. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini