-->

Plt Ketua Demokrat Palas Bagikan Masker Gratis di Pusat Pasar Sibuhuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Berbagai aksi sosial terus dilakukan oleh sejumlah kalangan. Termasuk juga Dwan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut. Pimpinan Plt Ketua Partai Demokrat Kabupaten palas bersama jajaran pengurus serta anggota simpatisan partai yang sengaja difokuskan di pasar yang jadi tempat interaksi banyak orang. Apalagi masih banyak di antara pengunjung pasar belum mengenakan masker.

“Sebelum aksi bagi masker kami lakukan, kami survei lapangan dulu. Ternyata banyak pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Sibuhuan yang tidak menggunakan masker. Karena itu, mereka menjadi sasaran kami,” katanya, disela sela pembagian masker tersebut.

Dari hasil survei lapangan tersebut, kita membagikan masker langsung secara gratis ini sudah mencapai 3.000 masker, dengan demikian tugas kita hari ini sudah siap terlaksana dalam membagikan masker. Tuturnya.

“Pembagian masker hari ini, dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini benar-benar tidak ada yang terpapar diwilyah palas apalagi dipasar merupakan salah satu interaksi masyarakat yang sangat banyak,” imbuhnya.

Selain membagikan masker, mereka juga mengedukasi para penjual dan pembeli di pasar Tradisional Sibuhuan agar membiasakan hidup sehat. Daya tahan tubuh atau imunitas juga penting untuk ditingkatkan.

Sebab, di tengah kondisi pandemi ini, virus corona akan lebih mudah menjangkiti orang yang daya tahan tubuhnya lemah.

“Kami juga mengajarkan bagaimana menggunakan masker yang baik dan benar. Karena rata-rata mereka kan sudah tua, sehingga kami harus lebih proaktif untuk mengedukasi mereka,” terangnya.

Kadang memakai masker terasa tidak nyaman, namun dengan disiplin memakai masker bisa melindungi pemakainya dan orang-orang yang berada disekitar agar tidak terpapar Covid-19,” Mari kita patuhi prinsip 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” sebut Yahya ajaknya mengimbau. 

Mari kita dukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Ini masalah kita semua," ucap Yahya.

Sementara, salah satu seorang Emak emak pedagang du Pasar Tradisonal tersebut mengaku, sangat senang mendapatkan masker tersebut. Karena dirinya bisa lebih berhati-hati saat berinteraksi dengan para pembeli.

“Alhamdulillah dapat masker. Ini langsung saya pakai. Semoga ada bantuan masker lagi dari yang lainnya” harapnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini