-->

Portal Desa Salahaji tak Berfungsi

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Portal Desa Salahaji tidak berfungsi akibat di rusak oknum. Padahal fungsi Portal (Palang) sangat berguna agar perusahaan perkebunan Sawit dan Perkebunan Karet yang mengangkut hasil perkebunan tidak dapat melintasi jalan yang di portal melebih daya muat(Tonase) .

Kini beberapa jalan protokol Dusun Palmerah Desa Salahaji rusak di duga akibat kelebihan Tonase kata Jai(42) warga Desa Salahaji kepada Kru H9,Selasa(6/10/20).
Jai juga menyesalkan sikap oknum Kepala Desa Salahaji yang tidak tegas dalam mengambil sikap padahal Portal sudah  dirusak .

Sudah terlalu lama portal rusak namun tidak ada keseriusan oknum Kepala Desa Salahaji untuk segera merehab kembali.Sementara perusahaan terus mengangkut hasil perkebunan kelebihan Tonase, papar Jai. 

Sementara dana untuk proyek Hotmix jalan Palmerah cukup besar bekisar Rp 7 Milyar berdasarkan data yang ada kata Amri(35) warga dari Desa Serang Jaya Hilir yang setiap hari melintasi Jalan tersebut.Dia juga membeberkan proyek tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan daerah( APBD) Langkat tahun anggaran 2016.

Dengan merasa kecewa Amri juga minta Kepala Desa Salahaji harus berani menegur oknum perusahaan  yang mengangkut hasil panen buah sawit atau karet .Dia juga heran dengan sikap Kades yang tidak pernah beraksi ketika portal rusak termasuk menegur perusahaan perkebunan, jelas Amri.

Ditempat terpisah Kepala Desa Salahaji ketika hendak di konfirmasi sedang tidak ada di tempat padahal sudah pukul 09.30 WIB. 

Hasil pantauan langsung Kru H9 ke lapangan memang benar beberapa titik jalan yang di hotmix mengalami kerusakan kecil maupun besar.Bila musim hujan di duga kerusakan jalan semakin parah( WD.042, )

Komentar Anda

Berita Terkini