-->

Proyek Drainase Dinas PUPR 2019 Sudah Rusak

HARIAN9 author photo


LANGKAT|H9
Proyek Drainase Jalan Alur Merbau Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat sudah ambles di beberapa titik di duga di kerjakan asal jadi.

Terbukti sekarang di beberapa titik dinding beton Drainase sudah rusak akibat di kerjakan asal jadi kata Umar (51) warga Desa Tanjung Pasir. Kepada Kru H9. Umar juga membeberkan beberapa persoalan ketika proyek kontruksi itu di kerjakan adukan semen dan pasir tidak sesuai prosedur karena kebanyakan pasir. 

Akibatnya kini parit beton ( Drainase) baru di kerjakan dinding  beton sudah retak retak, bahu parit juga sudah rusak. Sambil menunjukan beberapa foto yang rusak pada bulan November 2019 dan Akhir Desember. Umar juga menyesalkan padahal Drainase itu sangat bermanfaat untuk menampung air hujan untuk mengalir ke hulu parit.

Seingat Saya sudah pernah di rehab pada bulan Pebruari 2020 untuk dinding dan bahu parit yang rusak tapi di perbaiki( Rehab) alakadarnya Pihak rekanan di duga mengambil keuntungan atau markup.Sehingga proyek di kerjakan asal jadi beber Umar. 

Sementara hal yang sama juga di sampaikan Rendra(38) Warga Pangkalan Susu, Rendra yang juga Aktivis Pemerhati pembangunan Wilayah Teluk Aru ,sangat menyayangkan dengan Dana hampir 2M lebih yang satu paket dengan pengerjaan Hotmix terkesan pihak Pengawas dari Dinas Pekerjasn Umum dan Penataan Ruangan( Dinas PUPR) Kabupaten Langkat lemah di duga ada kerjasama dengan oknum pemborong, papar Rendra.

Hasil pantauan tim H9 langsung ke lokasi proyek Jalan Alur Merbau Desa Tanjung Pasir, memang kelihatan beberapa titik bagian badan dan bahu parit beton sudah amblas dan rusak.( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini