-->

PT VAL Serahkan Bantuan CSR Kepada Karang Taruna Desa Ujung Batu I Palas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dalam rangka peningkatan dan Pemberdayaan Karang Taruna Karya Bhakti Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumateta Utara (Sumut) mendapat bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) dari  PT Victorindo Alam Lestari ( VAL ) berupa bibit ikan lele sebanyak 28 ribu ekor dan 8 ( delapan ) Flok Kolam beserta Pakan ternaknya.

Bantuan CSR ini, yang diserahkan langsung oleh Management PT VAL didampingi oleh Ketua HKTI ( Himpunan Kurukunan Tani Indonesia ) Kabupaten Palas. Senin (12/10/2020) yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri kepada awak media Harian9.com, Sabtu. (17/10/2020).

Dikatakan Hasan Basri, Management PT. Victorindo Alam Lestari ( VAL ) melalui Edi Gusanto berkoordinasi melalui telefon seluler kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Ujung Batu I (Kades Ujung Batu I-Red) telah sepakat untuk meningkatkan Pemberdayaan Karang Taruna Karya Bhakti secara Proposal telah diajukan pada Bulan Juli 2020. Yang lalu, juga  dikoordinasikan betsama HKTI ( Himpunan Kurukunan Tani Indonesia ) Kabupaten Padang Lawas. Ujar Hasan Basri.

Pemdes Ujung Batu I, Hasan Basri Sebagai Kepala Desa Ujung Batu I memaparkan, melalui Jalur RPJMDes kita tuangkan Pemberdayaan, Pelatihan, Pelatihan dan Pembangunan Infrastruktur serta kegiatan Agama dan Sosial melalui RKPDes tahun 2020. Salah satu Program Unggulan Pemberdayaan Karang Taruna Karya Bhakti Desa Ujung Batu I.

"Alhamdullilah telah terwujud usulan melalui Proposal sehingga mendapatkan Bibit ikan lele 28 ribu ekor dan kolam sebanyak 8 flok, dari dasar inilah akan kita kembangkan nantinya ketingkat bawah, karena di ke RT an Karang taruna ada 14 RT dan 1 organisasi PSHT dan 1 organisasi Masyarakat Banser akan kita berikan untuk dikembangkan menjadi Kas organisasi tersebut". Ujar Hasan Basri.

Selain itu Kami Pemdes ujung batu I, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sudaryono S.sos selaku Camat Kecamatan Hutaraja tinggi yang selalu memberi arahan tentang Pembinaan didesa dan ucapan terimakasih kepada Bapak Leo sebagai ketua HKTI Kab.Padang Lawas.

Dan yang kami kagumi, serta kami banggakan juga kami Ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Kabupaten Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap, dan jajarannya dimana beliau merupakan Motivator Pemberdayaan dan lainnta, kepada Management Perusahaan PT.Victorindo Alam Lestari ( VAL ), serta kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat yang sangat mendukung Program Pemerintah Desa Ujung Batu I. Tutur Hasan Basri.

Dikesempatan yang sama, Ketua Katar Suhada yang didampingi Sekjen Katar Angga Gandha Prasethyo turut mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Ujung Batu I yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengelola Pemberdayaan ternak lele, karena sudah ada 2 Program Pemberdayaan kami tangani selain ternak lele ada juga pemberdayaan tanaman Eucalyptus dari PT. Sumatera Riang Lestari ( SRL ) sebanyak 1.152 Pohon. Katanya dan mengaminkan apa yang teleh diucapkan oleh Kades Hasan Basri.

Ditambahkan Anggota BPD. H. Ir. Aswin Fazri Harahap juga menyampaikan dengan adanya Pemberdayaan untuk Karang Taruna sangat Positif, selama kegiatan Olah Raga ada, guna untuk yang menghasilkan dimasa mendatang, terutama menghindari kenakalan Remaja Kita berharap anak anak kita terhindar dari Narkoba aga generasi Sehat disegala Bidang. Ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua HKTI Kabupaten Padang Lawas Leo mengatakan, Bantuan CSR dari PT. VAL ini sangat positif untuk pemberdayaan Karang Taruna sehingga nantinya akan ada bimbingan dari Pemerintah baik Pemberdayaan lainya.

Sementara Manager PT. victorindo Alam Lestari (VAL) Ir. M. Ramadhan menjelaskan,  bahwa Desa Ujung Batu I ini adalah merupakan salah satu Desa Binaan Perusahaan yang ada dilingkungan kerja Perusahaan sehingga dapat terwujud kemitraan, karena Desa Ujung Batu adalah Rank I nya Perusahaan. Pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan CSR PT VAL tersebut selain Kepala Desa Ujung Batu I . Hasan Basri. Hadir juga PUK PT.VAL. Ir. M. Ramadhan., Humas PT. VAL. Sutresno.,  Ketua HKTI Palas. Leo bersama pengurus., Anggota BPD. H. Ir. Aswin Fazri Harahap., Pengurus Bumdes. Muhammad Zakaria., Tokoh Agama. H. Suratman Al Aswad ., Ketua Katar., Para Suhada.

Sekretaris Katar. Angga Gandha Prasthyo Jafa., Sekdes. Edi Junaidi., Perangkat Desa. Iman Johari. Dan
Pariadi., Dan Anggota Karang Taruna.
Muhammad Zainul Arifin., Topik., Deny. Serta undangan lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini