-->

Rampas Ponsel Siswi Pelajar, Pemuda di Tanjung Morawa Babak Belur Dihajar Massa

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9
Merampas ponsel milik siswi pelajar yang kemudian melarikan diri, pemuda inisial BP ditangkap warga lalu dihajar sampai babak belur, Selasa (27/10/2020).

Beruntung bagi pelaku nyawanya dapat terselamatkan setelah Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa datang ke lokasi kejadian kemudian mengamankan dan membawanya.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin SH yang dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku perampasan ponsel milik siswi pelajar tersebut.

"Benar. Pelaku yang diketahui warga Gang Amal, Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa telah merampas telepon seluler milik Dwi Puspitasari Harahap (15) penduduk Perumnas Taman Sari Permai Gang Rotan, Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru," ujar Sawangin.

Diterangkannya, peristiwa perampasan ponsel ini terjadi ketika korban bersama kedua temannya dengan mengendarai sepeda motor hendak membeli mie ke Gang Harapan.

"Di perjalanan saat membeli mie, korban yang  dibonceng temannya, Santika Salsabilla (17) dan Mutiara Sartika (18) dipepet oleh pria yang diketahui bernama Budi Pratama dengan mengendarai motor Yamaha Mio Soul BK 4893 SI," terang mantan Kanit Lantas Polsek Percut Seituan, Polrestabes Medan ini. 

Setelah itu, lanjut Sawangin menerangkan ponsel milik korban berada dipangkunya seketika dirampas oleh pelaku yang memepet lalu kabur.

"Korban yang tak ingin kehilangan ponsel spontan berteriak minta tolong. Teriakan itu pun menjadi perhatian warga yang kemudian mengejar hingga berhasil menabrak sehingga pelaku terjatuh dari sepeda motorya," sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ, sebut Sawangin pelaku yang terjatuh dari motornya sempat berusaha melarikan diri ke pemukiman warga.

"Akan tetapi, pelarian pelaku terhenti lantaran warga mengetahui langsung menangkap. Di sana, yang bersangkutan dipukuli bertubi-tubi karena geram akan aksinya. Namun nyawanya dapat terselamatkan karena Tim Opsnal datang mengamankan," sebutnya.

Saat ini, kata Sawangin pelaku bersama barang bukti ponsel dicuri serta motor digunakannya sudah diamankan ke Polsek Tanjung Morawa.

"Pelaku sedang jalani pemeriksaan intensif guna penangan lanjut kasusnya," pungkasnya. WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini