-->

Sambut Hari Sumpah Pemuda serta HUT, MPC PP Palas Gelar Bakti Sosial

harian9 author photo


PALAS| H9
Meskipun di tengah kondisi Pandemik Covid-19 yang masih merebak di tanah air indonesia. Hal itu tidak menjadikan halangan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-61, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padanglawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), melakukan aksi bhakti sosial dan membagi-bagikan masker gratis sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan pada Selasa (27/10/2020).

Lokasi bhakti sosial dipusatkan di TPU, Banjar Kubur, Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas dan pembagian masker kepada pengendera dilakukan sepanjang jalan umum, depan TPU tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPC PP Palas H.Nukman Harahap SH. (Yang akrab di panggil Ketua Okong),  didampingi Ketua SAPMA PP Mhd. Arifin Siregar dan Wakil Ketua PP Munir Hasibuan SH kepada Media mengatakan, bertambahnya usia Pemuda Pancasila yang ke-61, dan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 para anggota Pemuda Pancasila tetap menjaga solidaritas, dan jangan memandang strata dan etnis.

“Pemuda Pancasila tidak memandang strata dan etnis karena pemuda Pancasila dari berbagai suku dan agama, jadi tetap mengedepankan dan memperjuangkan IDIOLOGI Pancasila,” katanya, 

Okong juga menekankan pada anggota Pemuda Pancasila untuk tidak terlibat dengan narkoba dan sejenisnya, Tanpa.Narkoba kita akan sehat dan terhormat  sebab keluarga besar Pemuda Pancasila sejak dulu anti dengan narkoba.

“Kalau ada pemuda Pancasila yang terlibat (narkoba) kami akan memecat dari keanggotaan Pemuda Pancasila,” ungkap Okong dengan tegas.

“Selama dua hari ke depan ini, kita melaksanakan kegiatan dari semua tingkatan, baik itu DPC, PAC, ranting untuk melakukan bakti sosial di lingkungan masing-masing, baik itu membersihkan lingkungan serta tempat ibadah, dan juga membagikan masker dan sembako kepada orang orang yang kita anggap kurang mampu,” Tutupnya.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua PP Palas Munir Hasibuan SH, Bhakti sosial dan Pembagian masker ini merupakan kegiatan menyambut hari sumpah pemuda ke-92 dan HUT PP yang ke-61 serta sebagai wujud kepedulian PP Palas dalam melaksakan Bhakti sosial dengan membersihkan TPU Banjar Kubur, juga pembagian masker kepada setiap pengedera yang melitas dijalan ini terkait terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dan kami akan selalu bersinergi denga pemerintah dalam upaya menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” pungkasnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini