-->

Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Mendapat Apresiasi dari Dirresnarkoba Polda Sumut

HARIAN9 author photo


LABUHANBATU | H9
TIM Supervisi Dit Narkoba Polda Sumatera Utara yang di Pimpin Kabag Bin Ops.AKBP. Henri R Siberani SE bersama Kompol Jaya S, Kompol H.Simaremare beserta tiga orang Anggota Tim Supervisi diterima oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.SIK .MH.di ruang Gelar Satreskrim Mapolres Labuhanbatu, Jumat (16/10/2020).

Kapolres Labuhanbatu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut sekaligus menyampaikan bahwa Kinerja Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dinilai sudah sangat baik, target yang ditetapkan Polda sudah dipenuhi bahkan lebih.sebut AKBP. Deni

Kata AKBP.Deni Kurniawan,
Diawal saya menjabat Kapolres Labuhanbatu menekankan penindakan diseluruh Wilayah Labuhanbatu Raya terkhusus di Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang ada dumasnya, untuk perawatan tahanan yang sudah over dimana tahanan narkoba yang lebih banyak sehingga menjadi pemikiran bersama CJS yakni Kejaksaan dan Lapas dan sudah beberapa kali diadakan pertemuan.

Kegiatan Supervisi merupakan momen yang sangat baik selaku pembina fungsi sehingga bisa melakukan tanya jawab untuk penanganan tindak pidana yang lebih baik, tutup Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH.

Sementara Ketua Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut AKBP.Henri R Siberani SE dalam kata arahannya mengatakan, Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf dari Dirresnarkoba Polda Sumut yang seyogianya hadir bersama kita, namun karena ada tugas lain di Polda Sumut tidak bisa hadir di Polres Labuhanbatu ini.

Dirresnarkoba Polda Sumut mengapresiasi atas kinerja Satresnarkoba Polres Labuhanbatu dan Polres Tanjung Balai Asahan dalam rangka pencegahan dan penindakan tindak pidana narkoba, dimana selalu mendapat ranking 5 besar, kinerja dan prestasi merupakan modal untuk meningkatkan kercayaan Masyarakat, adanya Dumas ataupun komplain dari Masyarakat terhadap peredaran narkoba agar dikurangi.

Selanjutnya AKBP Henri R Siberani menyatakan bahwa Kedepan akan banyak tantangan dalam permasalahan tindak pidana narkoba yakni, tantangan dari dalam negeri
banyak peredaran narkotika antar kota semakin marak  dan ini menjadi perhatian dan peredaran lewat melalui teknologi dan informasi atau online juga harus menjadi perhatian kita bersama.

Sedangkan tantangan dari Luar Negeri, Indonesia menjadi sasaran para bandar narkoba, karena penduduknya banyak dan penggunanya juga banyak, sehingga lIndonesia menjadi pangsa pasar untuk peredaran narkotika.

Untuk memberikan pelayanan rehabilitasi kepada Masyarakat pemakai narkoba dapat disesuaikan dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dan SEMA, aset para bandar narkotika untuk dilakukan penyidikan TPPU masih di nilai kurang kedepannya dapat lebih ditingkatkan penyidikannya,untuk pencegahan dan  penindakan tindak pidana Narkotika bisa dilakukan diskusi dan menyamakan persepsi, ujar Pimpinan Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut.

Pesan dari Dit. Narkoba Polda Sumut berpesan "  kedepankan profesionalitas dalam bertugas " tindak tegas dan ungkap tuntas jaringan narkoba " Perhatikan penyimpanan dan pengelolaan barang bukti sehingga tidak terjadi penyimpangan ataupun komplain dari Masyarakat.
Utamakan keselamatan Personel.dengan mematuhi protokol kesehatan,semoga kegiatan Supervisi ini dapat memberikan manfaat bagi kita keseluruhan, tutup AKBP Henri R Siberani.SE

Usai memberikan arahan Pimpinan Tim Dit Narkoba Polda Sumut ini menyerahkan 100 buah Tes Kit Identa ( tes BB narkoba) 50 buah  Drugwipe/Swab air liur narkoba masing-masing kepada Kapolres Labuhanbatu dan Tanjung Balai Asahan.

Adapun personel yang mengikuti kegiatan Dit  Supervisi Narkoba ini yaitu,Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH.MH dari Kapolres Tanjung Balai Asahan AKP.Zulfikar SH. Ipda KA Siregar Kaurbin Ops.Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Kanit 1 Satres Narkoba Ipda S.Manurung SH Kanit II  Tito Alhafez SH.MH, ,Kaur Mintu Sat Narkoba  Aiptu i Ginting, Katim Sidik Unit 1 &2 satres narkoba Polres Labuhanbatu
WD 016 
Komentar Anda

Berita Terkini