-->

Satresnarkoba Polres Palas Ringkus Seorang Pemilik Salon Terkait Sabu

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pandemi Corona sering kali dijadikan alasan sulitnya ekonomi. Namun bagi MSH (37) Alias Tiur, salah satu pemilik salon di kawasan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memanfaatkan situasi dan dengan menggunakan sabu dalam bekerja sebagai pemilik salon.

Akibat perbuatannya terendus polisi, tersangka MSH alias Tiur warga Desa Hasahatan Jae Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas ini ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas) di rumahnya.

Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK. melalui Kasat Narkoba, AKP. Agus Manimbul Butar-butar, SH. mengungkapkan, Senin (05/10/2020) sekira Pukul 03.30. Wib. Sampai dengan selesai, personil Satresnarkoba Polres Palas mendapat informasi dari masyarakat.

Penangkapan terhadap tersangka pemakai dan tidak menutup kemungkinan jadi pengedar narkoba ini bermula dari adanya informasi masyarakat yang mencurigai ada pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Lokasi tersebut.

Berbekal dari informasi itu, Tim Satresnarkoba Polres Palss langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap rumah yang dicurigai sebagai tempat tinggal pemakai pengedar narkoba.

“Tersangka berhasil diamankan di rumahnya tanpa melakukan perlawanan pada Senin (05/10/2020) pagi sekira pukul 03.30 WIB,” kepada wartawan, diungkapkan Kasat Narkoba, Polres Palas AKP. Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Selain itu Agus, mengutarakan saat penggerebekan tersangka yang disebut memiliki sabu. Namun petugas tidak diam dan langsung melakukan penggeledahan terhadap barang-barang yang ada di rumah tersangka dan berhasil menemukan paket plastik bening berisi sabu.

“Barang Bukti yang didapatkan berupa tiga (3) Plastik Klip Transparan diduga berisi Narkotika Jenis Shabu dgn berat 0,55 gr., satu (1) Buah Kaca Pireks, dan satu (1) Buah Mancis. Bersama barang bukti yang ditemukan, MSH alias Tiur  langsung dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasat Narkoba Polres Palas.

Kasat Narkoba AKP. Agus Manimbul Butar-butar, SH. menambahkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan Pelaku akan di jerat dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika tutupnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini