-->

Sekdakab Tapsel Buka Turnamen Sepak Bola Tor Nangge U-23 Cup Sipirok

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution membuka Turnamen Sepak Bola Tor Nangge U-23 Cup di lapangan Muara Siregar, Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kamis (22/10/2020). 

Pembukaan turnamen dihadiri, Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. 

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution  mengapresiasi atas terlaksananya turnamen tersebut dan diharapkan ini menjadi era kebangkitan sepak bola di Kabupaten Tapsel. 

“ Olah raga sepak bola merupakan olah raga paling bergengsi secara Internasional. Siapa yang memilki kemampuan dalam olah raga ini, pasti masa depan dari atlet tersebut akan terjamin, karena atlet yang berprestasi juga di beri kesempatan menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) dan di Kepolisian maupun TNI. Ini menjadi sebagai motivasi agar menjadi atlet yang berprestasi bukan menjadi atlet yang asal-asalan, “ katanya. 

Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan kepada seluruh atlet agar bisa berfikir cerdas. Seperti kata pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang cerdas. sehingga dengan kegiatan ini bisa mengatasi kenakalan remaja seperti penggunaan Narkoba di daerah Tapsel. 

“ Di lihat dari lapangan ini sudah cukup baik untuk tingkat Kecamatan karena sudah di lengkapi tribun dan ini perlu kita syukuri bahwa hampir di semua Kecamatan yang ada di Tapsel sudah memiliki lapangan dan tribun, dengan harapan bisa di manfaatkan seperti kegiatan pada hari ini dan akhirnya bisa di laksanakan turnamen tingkat Kabupaten pada tahun 2021, “ jelasnya. 

Sekda juga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada seluruh panitia penyelenggaraan turnamen sepak bola Tor Nangge U-23 Cup dan semoga turnamen ini bisa berjalan aman dan terkendali. 

“ Diharapkan seluruh pemain harus bersikap sportif, agar saat turnamen berlangsung tidak menyebabkan kericuhan. Kita semua harus memiliki adab juga sopan santun, dan saya yakin bahwa masyarakat Sipirok memiliki sikap tersebut, “ ungkapnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Aspan Marwaji mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan kedua yang di selenggarakan di Lapangan Muara Siregar, yang di ikuti sebanyak 32 klub yang ada di Kecamatan Sipirok dan akan berlangsung dua bulan kedepan. Sedangkan turnamen ini merupakan yang kedua dan sudah lama bersemayam di lembah Tor Nangge. 

“ Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dari Bupati Tapsel dan kami juga mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Tapsel, pimpinan di Kecamatan serta kepada masyarakat yang sudah ikut serta mensukseskan turnamen sepak bola Tor Nangge U-23 Cup ini, “ ucapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini