-->

Seorang Wanita dan Dua Pria Ini di Grebek Sat Reskrim Polsek Sosa

harian9 author photo


PALAS| H9
Seorang wanita dan dua laki laki yang lagi asyik beraktifitas di dalam dua tenda di tengah kebun sawit yang berlokasi di daerah Aek Losung Desa Mananti Sosa Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), di grebek Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Sosa, kemaren Senin, 26 Okt 2020 sekira pukul 03.00 Wib.

Penggrebekan yang dilakukan dalam tenda yang berlokasi dikebun sawit Aek Losung tersebut, dibenarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kapolsek Sosa AKP. GM. Siagian, Selasa (27/10/2020). kepada Awak Media ini, menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba,

Dikatakan AKP GM. Siagian, sebelumnya, pada minggu. (25/10/2020) yang lalu, sekira pukul 22.00 Wib, Pihaknya menerima informasi dari masyarakat, bahwa di kebun sawit lokasi Aek Losung, Desa Mananti Sosa Jae, diduga akan ada transaksi Narkotika.

“Berdasarkan informasi tersebut, segera saya perintahkan Kanit Reskrim IPTU M.Taufik Siregar SH bersama Anggota Aspol Polsek Sosa Wahyunan, Hamdani dan Tomy Pulungan, untuk segera melakukan penyelidikan kelokasi dimaksud,” jelas Kapolsesk Sosa.

Setibanya dilokasi, Personil dibawah Pimpinan Kanit Reskrim tersebut melihat ada dua tenda dari terpal yang berdekatan, setelah melakukan pengintaian dan penyisiran ternyata ada aktivitas didalam tenda yang mencurigakan diduga akan transaksi Narkoba, sehingga tepat pukul 03.00 Wib Personil langsung melakukan penggrebekan ke dua tenda tersebut,

Didalam tenda terpal warna biru, diamankan Tersangka berinisial FN (28) warga Desa Mananti Sosa Jae Huragi, berikut barang bukti yang berada di dalam tas sandang yang dipakainya 5 bungkus plastik klip kecil berisi shabu – sabu seberat 1,20 gram, 1 bungkus kecil daun ganja kering berat 2,30 gram, 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok sabu terbuat dari pipet, 1 bungkus sedang plastik klip kosong, 1 buah tas sandang warna coklat dan uang Tunai Rp. 150.000.

Sementara dalam tenda kemah parasut diamankan tersangka AN (39) warga Desa Mananti Sosa Jae dan seorang wanita SW (37) warga Boga besar duaun III Tebing Tinggi, dimana hasil penggeledahan personil dari tersangka AN ditemukan barang bukti, yaitu, 1 bungkus plastik ukuran sedang berisi shabu – sabu berat 3,28 gram, 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok sabu terbuat dari pipet, 1 bungkus sedang plastik klip kosong di dalam wadah plastik, 1 buah tas pinggang, 1 buah kotak plastik tupperware ukuran kecil, 1 buah Mancis warna biru, 1 buah dompet berisi uang Rp. 519.000, 1 unit HP Vivo 1901 warna hitam dan 1 unit Tenda Camping parasut.

Sedangkan dari tersangka SW, ditemukan 1 bungkus plastik klip yg berisi daun ganja kering berat 1,59 gram dan 1 batang rokok evolution yang isinya daun ganja.

“Ketiga tersangka bersama barang buktinya di bawa ke Mapolsek Sosa, guna proses dan penyidikan selanjutnya,” pungkas GM. Siagian. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini