-->

Sesepuh Golkar MY Basrun : Sergai Butuh Pemimpin Yang Sederhana dan Merakyat

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan bersilaturrahmi dengan salah satu tokoh masyarakat Sergai Muhammad Yusuf Basrun di Dusun I Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, senin (26/10/2020).

Dalam silaturahminya, Calon Wakil Bupati nomor urut 1 ini meminta doa dan dukungan dari tokoh yang cukup berpengaruh di Kabupaten Sergai tersebut. MY Basrun ini merupakan seorang tokoh atau sesepuh dari Partai Golkar. 

Ia pernah menjabat anggota DPRD dari Partai Golkar sejak tahun 1971 hingga tahun 2019 (8 periode). Dari 8 periode tersebut, 5 periode sebagai anggota DPRD Deli Serdang dan 3 periode sebagai anggota DPRD Sergai.

Anggota Dewan 8 Periode dari Partai Golkar ini mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung majunya pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan di Pilkada Sergai mendatang. Karena menurutnya, Sergai membutuhkan sosok pemimimpin yang sederhana dan dermawan.

"Harus dilakukan pergantian kepemimpinan, karena niat dari pemekaran Sergai yang kita lakukan harus berkambang dengan baik. Jika ingin berkembang maka yang memimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan, dan itu ada di pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (DAMBAAN)"ujarnya.

Menurutnya, sosok pemimpin juga harus merakyat, artinya mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat. Kepentingan rakyat harus jadi prioritas diatas segalanya.

"Koordinasi dan komunikasi dengan rakyat harus terus terjalin dengan baik. Makanya kita butuh pak Wiwik dan Adlin Tambunan karena mau menjemput aspirasi rakyat secara langsung,"jelasnya.

Untuk perubahan itu lanjutnya, Ia pun mengajak masyarakat untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 yakni  Darma Wijaya dan Haji Adlin Umar Yusri Tambunan pada 9 Desember 2020.

"Ingat!.. Tanggal 9 Desember nanti Coblos nomor 1, H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan,"ajak tokoh proklamator Pemekaran Kabupaten Sergai ini. 

Sebelumnya, calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Muhammad Yusuf Basrun.

"Pak Basrun ini tokoh, dia selalu memikirkan kepentingan rakyat, kesejahteraan rakyat menjadi kepentingan diatas segalanya," ungkapnya.

Diketahui, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai nomor urut 1, H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi.

"Kita yakin, jika terpilih memimpin Sergai, 5 tahun kedepan tidak ada lagi jalan yang rusak di Sergai, jalan mulus ekonomi bagus, kesejahteraan masyarakat meningkat, layanan kesehatan dan mutu pendidikan juga akan membaik,"jelasnya.(WD023) 


Komentar Anda

Berita Terkini