-->

Simpan Sabu, Sopir Bus Batik Air Diamankan Petugas Bandara Kualanamu

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9
Kedapatan menyimpan paket berisi narkotika jenis sabu-sabu, sopir Bus Batik Air BK 7781 MY berinisial RP (34) diamankan petugas Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (30/10/2020).

Selain menangkap sopir, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya paket kecil diduga berisi sabu yang ditemukan dari dalam bus yang dikemudikannya.

Kemudian dua unit ponsel, laptop, sebuah kartu pas masuk bandara atas nama sopir yang dimaksud. Lalu KTP, dompet, dan uang tunai sebesar Rp. 1.615.000 serta SIM C dan B1. 

Informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus penyimpanan sabu berawal ada pemeriksaan kendaraan yang melintas dari Pos 19 Bandara Kualanamu oleh petugas Avsec bernama Samsiar.

Sopir Bus maskapai Batik Air RP yang melintas di lokasi yang dimaksud diberhentikan oleh petugas untuk diperiksa kendaraannya.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas Avsec Bandara Kualanamu menemukan paket berisi sabu-sabu yang berada di atas karpet bus. 

Atas temuan tersebut, petugas langsung membawa sopir bersama dengan kendaraannya ke kantor security Bandara Kualanamu. 

Setelah itu, petugas Avsec melakukan koordinasi dengan Unit Pamobvit Satsabhara Polresta Deli Serdang yang melaksanakan pengamanan di Bandara Kualanamu. 

Tak berapa lama Ditresnarkoba Polda Sumut tiba di Bandara Kualanamu setelah dihubungi oleh Unit Pamobvit Satsabhara Polresta Deli Serdang. 

Selanjutnya membawa sopir RP bersama dengan Bus serta barang bukti ke Polda Sumatra Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Robert Da Costa SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan diamankan sopir Bus Batik Air yang kedapatan menyimpan sabu.

"Benar, saat ini sedang diperiksa," tulis Alumnus Akpol Tahun 1996 ini. 

Terpisah, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dikonfirmasi perihal tertangkapnya sopir Batik Air yang menyimpan sabu belum bisa berkomentar.

"Kita belum bisa berkomentar lebih lanjut soal ditangkapnya sopir Bus Batik Air. Nanti akan dicek lebih dahulu," ujar Danang dihubungi melalui sambungan telepon seluler.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini