-->

Surprise Polsek Ngantang di HUT TNI ke-75

HARIAN9 author photo
MALANG|H9
Di HUT TNI TNI ke-75, Polsek Ngantang bikin kejutan dengan mendatangi Makoramil Ngantang, (Senin,5/10/2020). Tumpeng berdiameter 50 cm, dibawa Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, dan diserahkan langsung Danramil Ngantang Kapten Arm Heru Santoso.

Sesuai protokoler kesehatan covid-19, kejutan dari Polsek Ngantang tersebut tidak diikuti banyak orang, hanya diwakili sebagian anggota Polsek Ngantang, perwakilan purnawirawan, perangkat desa dan Kecamatan Ngantang.

Penyerahan tumpeng dilakukan persis di depan pintu masuk keluar Makoramil Ngantang, sekaligus ucapan HUT TNI ke-75 kepada seluruh anggota Koramil Ngantang.

Menurut Iptu Hanis Siswanto, acara special di HUT TNI, sudah rutin dilakukan tiap tahun Polsek Ngantang. Umumnya acara diadakan di Makoramil Ngantang, terkait tanggal, biasanya dilakukan persis momentum HUT TNI.

"Ini bukan kali pertama, tiap tahun kita dari Polsek Ngantang melakukan ini, ini sudah rutin. Biasanya kita buat acara seperti ini tiap 5 Oktober, pagi hari. Karena ini yang punya acara TNI, kita adakan acara ini di Koramil".

Dia berharap, agar acara-acara yang berhubungan erat kedua institusi tersebut tetap terus dilakukan, meskipun ada pergantian pimpinan, baik Kapolsek maupun Danramil. 

Selain itu, acara yang dimaksud bukan hanya saat HUT TNI saja, melainkan semua kegiatan yang melibatkan kedua institusi itu, termasuk upaya pencegahan munculnya klaster baru di Kecamatan Ngantang. 

"Kerjasama dilapangan sudah pasti kita lakukan bersama, seperti penyadaran masyarakat terhadap penggunaan masker, kita lakukan sama-sama. Di lapangan kita menghimbau agar masyarakat paham betul maksud tujuan penggunaan masker, yaitu mencegah munculnya klaster baru, khususnya di Kecamatan Ngantang ini".

Secara simbolis, tumpeng dipotong dan diserahkan dari tangan Iptu Hanis Siswanto kepada Kapten Arm Heru Santoso. Selanjutnya, tumpeng tersebut dimakan bersama anggota Koramil Ngantang, Polsek Ngantang, dan perwakilan purnawirawan, perangkat desa dan Kecamatan Ngantang.

Saat itu juga Koramil Ngantang mengadakan upacara jarak jauh dari upacara HUT TNI yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo. Perangkat laptop, TV, dan speaker active, sudah disiapkan sejak pagi.

Selain upacara jarak jauh, Kapten Arm Heru Santoso bersama Iptu Hanis Siswanto, mengadakan dengar pendapat bersama perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Ngantang, terkait upaya pencegahan munculnya klaster baru di Kecamatan Ngantang. (dodik)
Komentar Anda

Berita Terkini