-->

Tekab Pancur Batu Bekuk Dua Pelaku Curanmor

harian9 author photo


PANCUR BATU| H9
Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Pancur batu berhasil diungkap Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancur Batu.

Dua tersangka dibekuk dari tempat dan waktu berbeda. Dari keduanya ditemukan satu unit sepeda motor  Honda Scopy warna Hitam (awalnya merah) tanpa nomor polisi. Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Pancur Batu.

Data yang diterima dari kepolisian, Rabu (21/10) siang, Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, kedua tersangka diamankan terkait kasus curanmor. 

Penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan laporan yang diterima dari Mhd. Khoiri Nasution (19) warga Jalan Sempurna Dsn I Desa Bakaran Batu, Kec. Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Sabtu (17/10) pagi.

Dalam laporannya, korban yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi Medan ini mengatakan, awalnya pada Jumat (16/10) malam sekira pukul 20.00 WIB, dia berangkat dari Lubuk Pakam dengan mengendarai sepeda motor Honda Scopy menuju ke bumi perkemahan Pramuka Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang. Sekira pukul 20.00 WIB, korban pun tiba di lokasi perkemahan, dan kemudian mendirikan tenda.ucapnya

Lanjutnya, Karena sudah letih, usai mendirikan tenda, korban pun langsung tidur, sedangkan sepeda motornya diparkir di luar tenda dalam keadaan stang terkunci.

Pada Sabtu (17/10) dinihari sekira pukul 01.00 WIB, saat terjaga dari tidurnya, korban ke luar dari tenda untuk melihat situasi di sekitar lokasi. Dan ketika itu, sepeda motornya juga masih terlihat di tempat semula.

Beberapa saat kemudian, korban masuk ke dalam tendanya untuk kembali tidur. Namun, sekira pukul 06.00 WIB, saat  bangun tidur dan ke luar dari tenda, korban tersentak kaget karena sepeda motornya sudah hilang.

Awalnya, korban berusaha melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tak membuahkan hasil. Korban pun akhirnya membuat laporan ke Polsek Pancur Batu.

Menindak-lanjuti laporan tersebut, Tekab Polsek Pancur Batu langsung melakukan penyelidikan. Pada Selasa (20/10) sekira pukul 21.00 WIB, petugas yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Dedy Dharma, SH didampingi Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH  meringkus tersangka Agus Sihombing (17) warga Jalan Karya Ujung Simpang Golf, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang dari kediamannya. Saat diinterogasi, tersangka Agus Sihombing mengaku,  dirinya melakukan aksi pencurian tersebut bersama temannya bernama Agus Wijaya (24) warga Jalan Marelan  Pasar V Helvetia Desa Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang. 

Lalu, keesokan harinya, Rabu (21/10) sekira pukul 01.00 WIB, petugas berhasil menciduk tersangka AW (24) warga Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang dari kediamannya.

Dan berdasarkan pengakuan tersangka AW, diketahui kalau sepeda motor hasil kejahatan itu dititipkan kepada seorang pria berinisial J di kawasan Marelan. Kemudian, petugas bergerak menuju ke kediaman pria berinisial J tersebut.

Setibanya di kediaman si J ini, petugas berhasil menemukan sepeda motor milik korban, namun si J tidak berhasil ditemukan.tutupnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini