-->

Tim Gabungan Pemkab Palas Gelar Operasi Yustisi di Simpang Jalur Dua

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan, Personil Polres Padang Lawas, Kasi trantibum., Ps. Kanit Dikyasa., Personil Satlantas, Personil Koramil 08 Barumun dan Kabid Ops Satpol PP bersama anggota menggelar Operasi Yustisi di Jalan. K.H.DEWANTARA Simpang Jalur Dua Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa, (06/10/2020), pukul 10.00 wib.

Pantauan Wartawan di lokasi Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk pendisplinan dan penegakan hukum bagi pelanggaran protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Palas (Kasat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Palas Ronny Syaiful, S.Sos, MM. mengatakan, Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini terlihat tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi di simpang Jalur Dua, dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dan operasi yustisi ini merupakan bentuk penegakan hukumnya dari Inpres no 6. Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Padang Lawas No. 31 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian covid-19 yang telah ditetapkan pada tgl 19 Agustus 2020. Yang lalu.

Kasatpol PP Kabupaten Palas menambahkan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial.

“Dalam operasi yustisi ini, kami memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dimana tadi ada yang kami berikan sanksi berupa teguran, push up, mengucapkan Pancasiladan menyanyikan lagu Indonesia Raya, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan ini,” tambah Kabid Ops Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas.Khairuddin Siregar SE.

Masih katanya, “Dan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut, kami himbau mereka agar mematuhi protokol kesehatan dan juga sekaligus kami bagikan masker. Semoga dengan adanya himbauan dan sanksi ini mereka bisa sadar dan mau mematuhi protokol kesehatan,” ujar Khairuddin.

Dan terkait personel yang terlibat, Khairuddin menjelaskan bahwa dalam operasi yustisi tersebut dilakukan oleh personel Tim gabungan Pemkab Palas.

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan, seperti yang tela disebutkan diatas,” jelas Khairuddin.

Ia berharap dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kasemen.

“Saya berharap melalui operasi yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan dari operasi yustisi ini juga dapat mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Khairuddin. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini