-->

Unsur Forkopimda Labuhanbatu Lakukan Rapat Koordinasi dalam Upaya Pencegahan Covid 19

HARIAN9 author photo


LABUHANBATU | H9
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Labuhanbatu harus benar-benar segera mencari solusi untuk pencegahan Covid 19 yang belakangan ini yang terpapar Covid 19 cukup tinggi.

Data di Dinas Kesehatan Labuhanbatu sampai dengan tanggal 05 Oktober 2020 sudah ada 535 kasus dengan 15 orang meninggal dunia, kontak erat 415 kasus suspek 29 kasus (5 meninggal) probable (3 meninggal) positif hasil Swab PCR 88 kasus (7 meninggal) 44 sembuh, 37 aktif positif .

Melihat dari perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Labuhanbatu dinilai meningkat, oleh karenanya Unsur Forkopimda Labuhanbatu yang terdiri dari Pemkab, Polres, Kodim 0209/LB dan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu melakukan rapat koordinasi untuk mengetahui secara rill dari perkembangan penularan Covid 19 yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu.Kamis (08/10/2020)

Rapat koordinasi ini di Pimpin oleh Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian dengan dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH. Dandim 0209/LB Letkol Inf.Asrul Kurniawan Harahap, Kajari Rantauprapat Kumaedi.SH. Direktur RSUD Rantauprapat dr.Syafril RM Harahap SpB Kadis Kesehatan dan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian mengatakan, Pencegahan Covid 19 ini untuk tidak menyebar ke pada Masyarakat merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Daerah, oleh karenanya mari kita lakukan koordinasi dengan duduk bersama untuk menemukan solusi pencegahan Covid 19 ini, sebutnya

Dari rapat koordinasi ini disepakati bersama solusi yang diambil untuk pencegahan penyebaran Covid 19 ini yakni, Penyemprotan kembali rumah-rumah ibadah dengan disinfektan, tempat-tempat keramaian seperti pasar dan melakukan Swab massal serta para pedagang makanan, warung kopi dan pusat perbelanjaan harus memakai masker.
Yang sangat diperlukan menegakkan hukum terkait Covid 19 atas Peraturan Bupati Nomor 43 Tahun 2020 ini harus dilaksanakan secara baik. WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini