-->

Usai Konsumsi Narkoba, Warga Kampung Selamat Digulung Polisi

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
SHN (34), warga Jalan Sutan Panindoan Kampung Selamat Kelurahan Wek I Kecamatan  Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan ditangkap personil Sat Resnakoba Polres Padangsidimpuan, saat sedang transaksi narkoba jenis shabu, Rabu (28/10/2020), sekira pukul 01.00 Wib.

Tersangka ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Gang Tower Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara  Kota Padangsidimpuan, dengan barang bukti yang di sita petugas berupa narkoba jenis shabu seberat 1.56 gram yang disimoan dalam 2 bungkus plastik klip transparan, satu lembar plastik warna hitam dan3 lembar kertas tissue warna hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka, setelah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di kavlingan Matahari di Jalan Jedral Sudirman Gang Tower Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu yang dilakukan tersangka.

Mendapat informasi tersebut, personil kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan terjun ke lokasi yang diinformsikan masyarakat. Setelah dapat dipastikan bahwa tersangka benar menjual narkotika di rumah tersangka, petugas langsung mendatangi rumah tersangka untuk menangkapnya.

Sesampai di rumah tersangka petugas melihat tersangka sedang duduk-duduk dan diperkirakan tersangka baru saja selesai mengkonsumsi narkotika jenis shabu dan petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka sekaligus dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Di dalam rumah tersangka tepatnya di sudut ruangan kamar tersangka, petugas menemukan 2 bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis shabu yang dibalut dengan plastik warna hitam dan bagian luar dibalut dengan kertas tissu. Setelah diperlihatkan kepada tersangka, tersangka mengakui bahwa narkotika tersebut adalah milik tersangka. Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya diamankan petugas dan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk penyidikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Samaliun Pulungan, SH didangpingi Kasubbag Humasy Iptu Maria Marpaung, SE, MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.
 
“ Tersangka kini sedang dalam pemeriksaan secara intensif oleh juru periksa Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pengembangan terkait jaringan peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kasat (WD.014).
Komentar Anda

Berita Terkini