-->

Yance Aswin, SH: Tim Advokasi Aman Siap Sebagai Garda Terdepan Terkait Masalah Hukum

harian9 author photo

MEDAN| H9

Seratusan advocat Kota Medan yang tergabung dalam Tim Advokasi Aman (Akhyar- Salman) dikukuhkan Jumat  ( 9/10/2020) di Hotel Emerald Garden Medan oleh Ketua Tim Pemenangan Aman Drs H Ibrahim Tarigan bersama dengan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor urut 1  Ir.H. Akhyar Nasution, MSi dan H. Salman Alfarisi, Lc.MA.  

Kordinator Tim Advokasi Aman Yance Aswin SH mengatakan, Tim  Advokasi Aman yang terdiri dari, lawyer, lawyer yang nomor satu di Kota Medan ini, berniat untuk membangun demokrasi dengan seadil-adilnya tanpa ada merugikan pihak manapun. Jika ada yang ingin mengganggu proses pemilihan dan merugikan pihak Aman, Tim Advokasi Aman siap menjadi garda terdepan untuk membawa proses ini ke ranah hukum.




"Keinginan kita  sebagai Tim Advokasi Aman berniat tetap membangun demokrasi, maka jika ada yang ingin mengganggu proses pemilihan yang dapat merugikan pihak Aman, kita siap menjadi garda terdepan untuk membawa proses ini ke proses hukum," tegasnya.

Dikatakannya, kehadiran Tim Advokasi Aman untuk memastikan agar Pilkada di Kota Medan ini berjalan sesuai dengan ketentuan dan koridor yang ada. Karena setiap pasangan memiliki hak dan kewajiban yang sama. Maka kehadiran Tim Advokasi Aman adalah untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak perlu ragu dalam menentukan pilihannya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Tim advokasi juga meminta agar Pejabat dan unsur ASN, TNI dan Polri agar tetap bersikap netral dalam tahapan demi tahapan Pilkada Kota Medan ini," ungkapnya.
 

Sementara itu Drs Ibrahim Tarigan menyampaikan, Tim Pemenangan yang dipimpinnya tetap terus berkordinasi dalam berbagai persoalan hukum dengan Tim Advokasi Aman. Jika  semua tim bersatu dan tetap membangun kebersamaan, pihaknya berkeyakinan akan kembali memperoleh kemenangan dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti.  

"Untuk itu mari kita bersama sama mengawal Aman untuk menang. Jika ada orang yang  berniat bermain main dengan hasil pilkada Kota Medan ini pasti akan berpikir dua kali, tandasnya.

Selanjutnya Calon Wali Kota  H Akhyar Nasution  dan Salman mengatakan pihaknya bertarung di Pilkada ini adalah merupakan marwah sebagai anak Medan. Karena bersama Ustadz Salman  sudah berniat untuk mewakafkan diri kami untuk membangun Kota Medan, dengan melanjutkan dan mengikuti dinamika dan perkembangan Kota Medan ini. 

"Untuk itu kami sudah menyusun kelanjutan masterplan serta mekanisme kegiatan publik di Kota Medan agar lebih maju, cantik dan berkarakter. Begitu saya jadi Plt Wali Kota awalnya gelagapan juga, tapi saya terus berpikir dan merenung macam manakah nasib kota ini, untuk itu saya harus  tetap maju dalam upaya melanjutkan pembangunan kota Medan. Karena pada prinsipnya sudah lebih mamahami keberadaan, situasi dan kondisi untuk kelanjutan pembangunan Kota Medan kedepannya dari segala lini termasuk pelayanan publik, ucapnya

Menurutnya, dengan terbentuknya  Tim Advokasi Aman ini menjadikan spirit dan semangat untuk pasangan Aman untuk bertarung dan memenangkan Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang, tambahnya.

Dihimbaunya, dalam situasi pandemi dan memutus penyebaran covid 19 ini, agar kiranya semua warga kota Medan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.  Sebab sifat virus corona adalah mampu berkembang biak dengan cara membelah diri dan sering bermutasi. Ini sangat rentan apabila orang yang tidak patuh pada protokoler kesehatan, bisa terpapar berulang-ulang oleh pembawa virus.

"Kalau kita bisa melakukan perilaku hanya dengan disiplin serta patuh pada protokol kesehatan maka kita akan mampu memutus mata rantai penularan. diantara Protokoler kesehatan itu yang utama adalah, Jaga kesehatan diri, jaga kebersihan tangan, pakai masker dan  jaga jarak” imbaunya.

Komposisi Tim Advokasi Aman  terdiri dari; Dewan Pengarah : H. M. Nurdi Siregar, S.H.,M.Hum, Dr. H. Adi Mansar Lubis, S.H.,M.Hum. Ketua Yance  Aswin, S.H Sekretaris Ibeng Syafruddin Rani, S.H. Juru Bicara  Ahmad Rizaly, S.E,  

Juru bicara Tim Advokasi Aman Ahmad Rizaly menyampaikan, selain nama diatas Tim Advokasi yang telah dikukuhkan antara lain; M. Ramli Tarigan,S.H.,M.H, Anton Deven Varma,S.H.,M.Hum, Raja Paisal Harahap,S.H.,M.H, Mhd. Juang Rambe,S.H.,M.H Herryanto Simanjuntak,S.H.,M.H, Nur Hikmah Sari, S.H.,M.H, Iwan Rohman Harahap, S.H.,M.H. 

Berikut, Iskandar Syahputra,S.H.,M.H,  Guntur Rambe, S.H.,M.H, Harmuzan,S.H.,M.H, Roos Nelly,S.H.,M.H, Zulfan Efendi,S.H.,M.Hum, Rahmat Yusuf Simamora,S.H.,M.H, Edi  Suprasetio,S.H, Dedek Kurniawan,S.H,  Kama Rasen,S.H, Iskandar Mulya,S.H. Jainuddin Harahap,S.H,  Sudarma,S.H, Rahmat Hanafi Lubis,S.H, Bambang Hendarto,S.H,  Estu Edi  Swasono,S.H.

Selanjutnya Sunardi,S.H, Andrie Pratama  Sembiring, S.H, Ardiansyah, S.H, Yimmer RR Siagian,S.H, Johnson Tamba,S.H, Lucky Hikmat Wibawa,S.H, Suyanto,S.H.  Faisal Sibarani, S.H, Tengku Fitra Yupina, S.H, Johan Arifin, S.H,  Suryani  Guntari,S.H ,  Shorea Rio Eko  Lestari Putri, SH. dan sejumlah nama Advokat di Kota Medan lainnya yang sudah registrasi di tim. (pu.001)



Komentar Anda

Berita Terkini