-->

ZIS Kabupaten Aceh Tamiang Disalurkan Untuk Penunjang Pendidikan

HARIAN9 author photo

 


ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M. Kn, dalam hal tersebut diwakili oleh Zulfiqar, SP Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) meluncurkan Program Baitul Mal Kabupaten yaitu penyaluran Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) tahap ke V, kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Al- Hakim Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru pada Selasa (06/10/2020). 

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Zulfiqar mengatakan, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, karena penyaluran serta pendayagunaan zakat diperuntukkan bagi kebutuhan penunjang pendidikan Pelajar, Mahasiswa, Santri serta untuk kebutuhan Panti Asuhan Al-Hakim,"jelasnya.

“Baitul Mal harus terus berbenah diri dengan menggali potensi-potensi zakat, terutama dimasing-masing Kampung, sehingga dapat meningkatkan perolehan ZIS dan kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu melalui program-program  Baitul Mal,"
ungkap Zulfiqar membaca sambutan Bupati. 

Kesempatan yang sama, Ketua Panitia juga Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd.I, Lc, M.H.I melaporkan, total keseluruhan penyaluran ZIS tahap V pada tahun 2020 ini sebesar Rp. 1.906.640.000,- untuk empat kategori dan penyaluran tahap akhir akan disalurkan bulan November mendatang dengan total dana sebesar 
Rp.1.752.883.053,"jelasnya.

Usai penyampaian sambutan dan laporan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis dalam empat kategori yaitu bantuan pendidikan siswa keluarga miskin, bantuan untuk santri pesantren keluarga miskin, bantuan beasiswa sarjana keluarga miskin  dan bantuan panti asuhan, sedangkan Panti Asuhan Al-Hakim  menerima bantuan sebesar dua puluh juta rupiah. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Karang Baru, Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi dan jajarannya, Tim Pembina Baitul Mal Kabupate
Komentar Anda

Berita Terkini