-->

1.164 Personel Disiapkan Polres Labuhanbatu untuk Pengamanan Pilkada di Tiga Kabupaten

harian9 author photo


LABUHANBATU | H9
KAPOLRES Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH. usai pelaksanaan Doa bersama Jumat (27/21/2020) mengatakan, Untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 Polres Labuhanbatu sudah menyiapkan sejumlah 864 Petugas, sementara jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu Raya ( Labuhanbatu induk, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan) ada sejumlah 2.664 TPS.

Maka hal ini tidak sesuai dengan luasan Wilayah dan sebaran TPS, untuk ini dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan Pilkada di tiga Kabupaten ini akan didatangkan 200 personel dari Brimob dan 100 orang Polisi Umum dari Polda Sumatera Utara.dengan demikian jumlah pengamanan dari POLRI  berjumlah 1.164 personel.jelas Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni.

Kekuatan Pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Tiga Kabupaten ini tidak hanya tertumpu kepada POLRI saja, berdasarkan koordinasi dengan  KODIM  0209/LB dalam Pilkada serentak Tahun 2020 ini akan menurunkan 360 personel TNI dan dua orang petugas ketertiban untuk setiap masing-masing TPS.

Kapolres Labuhanbatu,mengingatkan kepada seluruh personel Polri yang ditugaskan, Agar wajib menjunjung tinggi Netralitas, apabila ditemukan indikasi ada oknum terlibat secara praktis, maka akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan arahan KAPOLRI. 
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini