-->

125 Warga Tapsel Terjaring Operasi Yustisi Covid-19

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Sebanyak 125 warga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) terjaring operasi yustisi yangbdi gelar Polres Tapanuli Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di Jalan Lintas Padangsidimpuan - Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (24/11/2020).

Operasi yustisi yang berlangsung sejak pukul  09.00 Wib sampai pukul 11.50 Wib, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Perwira Pengendali (Padal) KBO Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda Asjul Pane, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020.

Sementara personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi sebanyak 19 personil, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 3 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun sasaran operasi dilakukan di 6 titik di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, yakni di 
Jalan Lintas Desa Simirik, Jalan Lintas Desa Huraba, Jalan Lintas Kelurahan Pasar Pargarutan, di Jalan Lintas Desa Pargarutan Baru, di Jalan Lintas Desa Pargarutan Batu dan Jalan Lintas Desa Pal Sabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Dalam operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Padal KBO Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda Asjul Pane.

Disebutkannya, dari hasil pelaksanaan operasi, tim gabungan memberikan tindakan dan hukuman kepada 125 pelanggar Prokes, terdiri dari, 80 orang diberikan teguran lisan dan 45 orang diberi teguran tertulis.

" Pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis dan selama kegiatan, situasi berjalan aman dan baik, apalagi sebagian besar masyarakat di Kecamatan Angkola Timur sudah mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker guna mencegah lenyebaran Covid-19, " ucap Asjul. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini