-->

BLT – DD Tahap III dan IV Disalurkan pada 246 Warga Desa Sibuhuan Julu

harian9 author photo


PALAS| H9
Pemerintah Desa (Pemdes) Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya bisa menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap III dan IV di kantor Kepala Desa Sibuhuan Julu, Sabtu (07/11/2020).

Pembagian, penyaluran BLT–DD ini yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Barumun, pihak Kepolisian langsung Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin SE, Camat Barumun, As,ad Tufeil Nasution, Koramil 08/Barumun yang diwakili oleh Babinsa Koramil 08 Barumun, Serda Inf. Sudaryanto, BPD serta aparatur perangkat desa juga seluruh warga penerima BLT tersebut.

Kehadiran Muspika dalam acara penyaluran BLT–DD di Desa Sibuhuan Julu untuk memberikan imbauan mematuhi protokoler  kesehatan dengan penerapan memakai masker. Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution mengatakan masyarakat penerima manfaat bantuan dampak Covid -19 agar selalu mematuhi Prokes mengingat suasana saat ini masih pandemi Covid -19.

Selain itu, Diakui Camat, keterlambatan penyaluran BLT–DD di Sibuhuan Julu karena keterlambatan pengajuan adiministrasi oleh Pemdes Sibuhuan Julu ke pihak PMD Kabupaten Palas. 

“Setelah realisasi pencairan yang diterima Pemdes Sibuhuan Julu langsung dilaksanakan penyaluran terhadap 246 warga penerima manfaat bantuan, “katanya.

Kepala Desa Sibuhuan Julu, Hasan Basri Nasution yang turut di dampingi dari pihak BPD Ahmad Fauzi Lubis  menjelaskan, warga penerima manfaat di desa yang dipimpinnya sebanyak 246 Kepala Keluarga (KK).

Dikatakan, untuk pembagian BLT-DD tahap III telah disalurkan dengan bantuan sebesar Rp 600 ribu dan untuk tahap ke IV sebesar Rp 300 ribu juga disalurkan dalam waktu bersamaan.

“Untuk pembagian tahap V dan VI akan kita salurkan dalam bulan ini juga, keterlambatan penyaluran ini karena keterlambatan proses administrasi, “terang Hasan.  Kades berharap bantuan BLT -DD yang diterima warga dapat dimanfaat untuk keperluan yang bermanfaat selama masa pandemi Covid -19.

Ia juga mengimbau warga agar selalu mematuhi Perbup 31 Tahun 2020 dan protokoler kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini