-->

BLT Tahap II Kelurahan Pasar Sibuhuan Kembali Disalurkan Pemkab Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Sebanyak 2.414 kepala keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Khusus Kelurahan Pasar Sibuhuan yang terdampak Covid 19, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II, yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari anggran APBD Pemkab Padang Lawas (Palas) Tahun Anggaran 2020.

Pantauan Harian9.com dilokasi penyaluran, Kamis (19/11/2020) pembagian BLT sebesar Rp 600 ribu per KK untuk tahap II yang pelaksanaan  dilakukan di tiga titik lokasi yaitu Asrama Haji, Ponpes Al Mukhlisin dan Kantor Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan.

Dengan rincian, Untuk Lingkungan I penerima BLT sebanyak 374 KK, Lingkungan II, 691KK, Lingkungan III sebanyak 118 KK, Lingkungan IV sebanyak 501 KK, Lingkungan V sebanyak 251 KK, Lingkungan VI sebanyak 377 KK dan untuk Lingkungan VII sebanyak 102 KK.

Dengan data tersebut Jumlah total BLT yang disalurkan Pemkab Palas terhadap warga yang terdampak Covid 19 berjumlah 2.414 KK, sama seperti yang telah disalurkan pada Tahap Pertama di Bulan Mei 2020 yang lalu, tidak ada penambahan penerima.

Wakil Bupati (Wabup) Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, didampingi Sekda Arpan Nasution, S.Sos, Kadis Sosial Bustami Harahap S.Sos. dan Kepala Bank Sumut Indra Syah Edison, ketika memantau langsung penyaluran BLT di Bank Sumut Sibuhuan kepada Media mengatakan, BLT yang disalurkan kepada warga Kelurahan Pasar Sibuhuan itu bersumber dari APBD Pemkab Palas.

“Penerima manfaat BLT ini khusus warga kelurahan Pasar Sibuhuan, diberikan kepada warga agar bisa meringankan beban mereka, terutama yang terdampak Covid 19,” kata Zarnawi.
Serta menegaskan, pemberian ini tidak ada pemotongan. Jika ada pemotongan, warga segera melaporkannya ke Polres ataupun ke kejaksaan.

Zarnawi juga berpesan, agar bantuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik baiknya, serta meminta masyarakat Palas untuk tetap waspada dan berdoa agar penyebaran Covid 19 segera berakhir, pungkasnya.

Sementara Salahsatu Penerima BLT Nenek Boru Hasibuan menungkapkan, sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya, dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati, wakil bupati dan seluruh instansi terkait yang telah turut serta dalam membantu mssyarakat untuk meringankan beban ditengah dampak virus yang mewabah ini. Tutup Nenek Boru Hasibuan, sambil terlihat seyuman diwajahnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini