-->

BNN Kabupaten Aceh Tamiang Gelar Konfrensi Pers

harian9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang gelar konfrensi Pers, kegiatan berlangsung di Cafe Lintas Kupi jalan Medan-Banda Aceh Kecamatan Karang Baru, kamis (26/11/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Trisna Sapari Yandi, SE Kepala BNNK Aceh Tamiang menyampaikan, diharapkan rekan-rekan media dapat ikut serta dalam berupaya melakukan pencegahan bahaya narkotika,"terangnya.

"Kami telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, Pemerintahan Kampung dan pihak lainnya untuk pelaksanaan Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), hal ini harus disikapi, karena semakin parahnya peredaran, serta penggunaan Narkoba di Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Saat ini telah di rehabilitasi sekitar delapan puluh satu orang pasien  yaitu melebihi target yang hanya dua puluh orang, semua diberikan  secara gratis. 

Trisna menambahkan, sebanyak seribu seratus dua puluh lima  perangkat Kampung juga telah dilakukan pemeriksaan urine dan bagi yang positif menggunakan Narkoba, disarankan untuk direhabilitasi,"ungkapnya.

"Sedangkan sebanyak tiga ratus delapan belas Aparatur Sipil Negara (ASN) juga telah dilakukan tes urine dan yang positif sekitar dua puluh lima orang, hasilnya telah dilaporkan ke Bupati Aceh Tamiang. Untuk tahun
2020 telah dilakukan tahanan penindakan kepada dua puluh lima tersangka,"tegas Trisna. 

Kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Drs. Rudianto mengatakan, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BNNK, agar dapat dilakukannya program P4GN dan apresiasi yang tinggi terkait kerjasama dengan pihak Pers,"jelasnya.

Usai penyampaian terkait informasi peredaran Narkoba oleh Kepala BNNK dan Kepala Kesbangpol Aceh, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini