-->

Bobby Nasution Blusukan ke Pasar Induk Medan

harian9 author photo


MEDAN| H9
Demi menyerap aspirasi warga untuk memperkuat program-program yang akan dilakukannya saat memimpin Kota Medan nanti. Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution melakukan blusukan ke Pasar Induk Laucih, Medan Tuntungan, Selasa (10/11) malam.

Kedatangan Bobby didampingi Dewan Pembina Tim Pemenangan Sanggam Bakara SH, Juru Bicara Tim Pemenangan Meryl Rouli Saragih SH MH, Koordinator Pedagang Pasar Laucih, Siska Laura, Ketua Relawan Reborn, Suwarno serta ditemani sahabatnya, Muhammad Aufar Hutapea, memasuki pasar sayur dan buah terbesar di Kota Medan ini, sekitar pukul 22.00 WIB.

Bobby mendatangi langsung satu demi satu lapak pedagang dan mendengarkan cerita pedagang. Bobby menyerap aspirasi pedagang yang mengaku membutuhkan akses moda transportasi untuk meningkatkan jumlah pelanggannya. Seperti diungkap pedagang buah, Nismawati Singarimbun.

“Keluhan para pedagang, akses pembeli ke sini tidak lengkap, karena tidak ada terminal angkutan jarang masuk. Padahal jika ada terminal, seluruh akses dari penjuru Kota Medan bisa masuk ke pasar induk. Jadi sekarang yang paling kami inginkan, kedatangan pembeli dari segala penjuru. Karena untuk Medan saja, baru pedagang yang di sekitaran Padang Bulan yang rutin ke sini,” tutur Sekretaris Pedagang Pasar Laucih ini.

Makanya, sambung dia, jika Bobby Nasution jadi duduk menjadi wali kota, pedagang meminta penggagas #KolaborasiMedanBerkah itu menghidupkan terminal yang terbengkalai di depan pasar. Lantaran sejak pedagang masuk ke Pasar Induk tahun 2015, pembangunan terminal tidak terealisasi hingga sekarang.

Sanggam Bakara menilai pedagang sangat antusias melihat kedatangan Bobby seraya menyatakan hidup Bobby, coblos nomor 2, Bobby menang-menang. Pertanda ada pengharapan pedagang akan semakin tumbuh perekonimian, terbangunnya/perbaikan infrastruktur dan terjaminnya penerangan lampu tidak sering mati.

"Satu yang saya banggakan dari Bobby yaitu melekat pada dirinya sikap merakyat karena sering blusukan, menyapa masyarakat ekonomi lemah. Bobby tau pergerakan ekonomi harus memprioritaskan ekonomi kerakyatan dan ketersediaan infrastruktur yang baik, serta membersihkan kejahatan bersama aparat penegak hukum, sehingga para pedagang dan masyarakat tidak takut melaksanakan aktivitasnya sehari-hari," ujarnya.

Meryl Saragih menambahkan Bobby Nasution diajak datang ke pasar induk agar mengetahui kondisi pasar yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar ini, sehingga bisa direvitalisasi. Lantaran, semua hasil sayuran, rempah dan buah-buahan yang masuk ke Kota Medan, jalurnya dari pasar induk ini.

“Dari sini, Bobby jadi tahu bahwa sayur, bawang, cabai dan rempah-rempah tidak hanya datang dari kawasan penyanggah Kota Medan seperti Berastagi, tapi juga dari Sumatera Barat dan Jawa,” ungkapnya.

Bobby Nasution juga mengetahui keluhan pedagang yang kekurangan akses transportasi untuk pembeli. Selain itu masalah lampu jalan yang masih kurang. “Karena untuk pasar, masih banyak kekurangan di Pasar Laucih ini. Padahal perputaran uang di pasar ini paling banya. Makanya butuh dukungan pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Aufar yang ikut mendampingi Bobby Nasution mengungkapkan dirinya terus mengikuti kegiatan blusukan sahabatnya Bobby Nasution dan melihat langsung kesungguhan Bobby membangun Medan. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini