-->

Bupati dan Kapolres Tapsel Panen Raya Sayur Mayur Di Desa Tangguh Nanggar Jati

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH, SIK, MH dan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang, S.Ag, menghadiri panen raya sayur mayur di Kampung Ujung Padang Desa Nanggar Jati Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, kemarin.

Panen raya sayur mayur dihadiri Kaban Kesbang dan Politik Kabupaten Tapsel Hamdi S Pulungan, S.Sos, Kadis Pertanian Tapsel Ir. H. Bismark Muaratua Siregar, Camat Kecamatan Arse Syahruddin Perwira, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. Paulus Simamora, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara,,SH, Kasat Lantas AKP. Zainal Mukhlisin, Kapolsek Sipirok, Kapolsek SDH, tokoh agama, masyarakat dan pemuda se Kecsmatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selama pelaksanaan panen raya sayur mayur seluruh yang hadir tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah seperti, rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid–19).

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu sangat mengapresiasi semangat bertani oleh petani di Desa Nanggar Jati ini, dimana pada masa sulit pandemi ini tetap bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tapanuli Selatan yang telah mendorong dan menginspirasi petani Desa Nanggar Jati menuju kehidupan yang lebih baik dalam sektor pertanian holtikultura berupa umbi-umbian, kacang-kacangan, sayur, dll.

Pada kesempatan itu juga, Bupati memerintahkan Dinas Pertanian Tapsel dan OPD terkait untuk ikut membantu dan memfasilitasi petani agar tetap produktif dan ekstensifikasi pertanian untuk ke depannya menuju masyarakat yang makmur.

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH, SIK, MH mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar pekarangan rumah masing-masing dan tetap giat gotong royong untuk membuat Kampung ini tangguh dalam ketahanan pangan khususnya dan untuk mengurangi beban kehidupan sehari-hari.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 jangan dijauhkan tapi doakanlah kesembuhan, tetap berikan semangat merupakan upaya kita untuk memberikan kesembuhan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini